Jauhar Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II A Samarinda
14 Januari 2020 Admin Website Berita 6693
Jauhar Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II A Samarinda

SAMARINDA --  Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Samarinda, di Lapas Kelas II A Samarinda, Selasa (14/1).

Sertijab dan pisah sambut ditandai penyerahan buku memori pelaksanaan tugas sebagai Kalapas dari M Iksan ke Moh Ilham Agung dengan disaksikan Kepala Kanwil Kemenhumham Kaltim, Yudi Kurniadi.  

Jauhar atas nama Pemprov Kaltim memberikan ucapan terima kasih atas kerja baik dan kerjasama baik yang dilaksanakan Kalapas M Iksan.

"Saya doakan di tempat baru lebih sukses lagi. Sebab saya yakin dipindah ke Lapas Narkota Samarinda karena dianggap berhasil menangani kasus narkoba di Lapas Kelas II A Samarinda," katanya.

Tugas Kalapas Narkotika terbilang berat, karena mengatasi masalah kenakalan remaja dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan mudah. Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Provinsi Kaltim cukup tinggi.

Pun demikian bagi Kalapas Moh Ilham Agung. Dia mengucapkan selamat datang dan diharap dapat melanjutkan tugas Kalapas sebelumnya yang belum maksimal.

Terpenting bagaimana jumlah warga binaan semakin berkurang. Bukan terus bertambah.

M Iksan mengatakan saat melaksanakan tugas sebagai Kalapas sudah menjalin koordinasi dan komunikasi baik dengan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. Dibuktikan gubernur maupun walikota menghadiri pemberian remisi yang dilaksanakan Lapas Kelas II A Samarinda

"Semoga koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan. Saya yakin Kalapas yang baru tidak susah dalam penyesuaikan karena pernah menjabat sebagai KPLP di sini," katanya.  

Hal tersebut diamini Moh Ilham Agung. Lapas Kelas II A Samarinda tidak asing bagi dirinya karena hampir 6 tahun sekian bulan lalu pernah tugas di sini.

"Bangunannya pun tidak banyak berubah denhan dulu," sebutnya.

Sebagai Kalapas Kelas II A Samarinda dia mengaku akan bertekad membangun kerjasama baik mewujudkan pencanangan menjadi wilayah bebas korupsi.

"Menjadi wilayah bebas korupsi tidak bisa kerja sendiri, tapi harus didukung bersama. Yabg sudah bagus harus lebih bagus lagi,"katanya.

Diakhir acara dilakukan pembacaan pantun dan puisi, serta pemberian kenang-kenangan sebagai pelepas kepergian Kalapas M Iksan ke tempat tugas baru dari jajaran Lapas Kelas II A Samatinda. Nampak hadir saat itu Wakil Ketua DPRD Samarinds, Alphad Syarif.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 9 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023