Jauhar Harap Masukan Kaltim Dapat Perhatian Pusat
30 April 2019 Admin Website Berita 6468
Jauhar Harap Masukan Kaltim Dapat Perhatian Pusat

SAMARINDA – Temu Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan draft perubahan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berakhir.

Penutupanya dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi usai mendengarkan kisah inspiratif salah satu BUMDes berhasil di Kaltim, di Samarinda, Selasa (30/4) sore.

Pada kesempatan itu, Jauhar berharap banyak jajaran Biro Hukum, Organisasi, dan Tata Lakasana Kemendes PDTT dapat mengakomodir masukan Kaltim terkait pengayaan informasi pendukung penyusunan draft tiga Permendes PDTT yang bakal direvisi.

“Mudahan masukan Kaltim mendapat perhatian pusat dalam penyusunan peraturan yang bakal menjadi acuan bersama dalam pelaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa tersebut,” ujar Jauhar.

Karenanya dia tidak bosan-bosannya mengucap syukur atas kepercayaan pusat menetapkan Kaltim sebagai lokus tempat pelaksanaan temu konsultasi publik. Sebab dengan begitu kondisi yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Kaltim mendapat perhatian pusat.

Disisi lain, dia juga meminta peserta pelatihan yang merupakan kepala desa maupun tenaga pendamping profesional dapat meniru kisah sukses BUMDes Amanah Desa Padang Jaya, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser.

“Belajar kiat-kiat sukses mengembangkan usaha BUMDes. Dan yang belum diminta segera membentuk BUMDes dengan melihat potensi yang mungkin dikembangkan di desa masing-masing,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 51 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023