Jauhar : Ini Apel Istimewa, Sekaligus Bagi Hadiah Lomba 17 an

icon - In Berita By Admin Website    icon 7068

Jauhar : Ini Apel Istimewa, Sekaligus Bagi Hadiah Lomba 17 an

SAMARINDA – Pelaksanaan apel pagi jajaran pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim terbilang berbeda ketimbang pelaksanaan biasanya.

Selain menggelar apel dengan pengarahan sebelum memulai kerja, juga dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 yang dilaksanakan Korpri Unit DPMPD Kaltim.

“Ini apel istimewa, sekaligus bagi hadiah lomba 17 an. Banyak hadiah yang diberikan baik bagi perorangan maupun kelompok yang menjadi pemenang,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi sesaat sebelum penyerahan hadiah, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (20/8).

Menurutnya hadiah sebagai bentuk penghargaan atas semangat dan kekompakan setiap peserta berusaha menjadi terbaik. Sebab untuk menjadi terbaik dituntut strategi dan kerjasama tim yang baik.

Ia menilai, makna pelaksanaan lomba-lomba hari kemerdekaan sebagai ajang refleksi generasi penerus untuk berjuang dengan sepenuh hati mencapai tujuan atau hasil terbaik. Berjuang susah payah mengatasi rintangan berlomba menjadi pemenang.

“Siapa yang terbaik itu juaranya. Makanya kegiatan seperti ini diharap menjadi upaya meningkatkan kekompakan bersama mewujudkan cita-cita pembangunan sesuai bidang masing-masing,” katanya.

Karenanya, ia mengapresiasi Korpri Unit DPMPD yang sudah melaksanakan berbagai lomba dalam rangka menyemarakan peringatan hari kemerdekaan tersebut. Ia berharap kedepan kegiatan serupa terus digelar dengan konsep yang lebih semarak dan variatif.

Untuk diingat, dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan Korpri Unit DPMPD Kaltim menyelenggarakan berbagai lomba mulai dari makan kerupuk, lari karung, lari kelereng, mencabut koin dari jeruk bali, memasukan paku dalam botol, dan lomba memaska nasi goreng khusus pejabat struktural.(DPMPD Kaltim/arf)