Jauhar : Memasuki Tahun 2020, Semua Harus Miliki Semangat Baru
30 Desember 2019 Admin Website Berita 6441
Jauhar : Memasuki Tahun  2020, Semua Harus Miliki Semangat Baru

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengaku tidak bosan mengajak jajarannya untuk berubah. Tidak terpaku pada kebiasaan, melainkan harus terus memacu semangat meningkatkan kualitas diri agar kinerjanya semakin meningkat.

“Memasuki tahun 2020, semua harus memiliki semangat baru. Ini penting dilakukan karena perkembangan begitu cepat, sehingga kita harus kalau tidak ingin tertinggal,” tegas Jauhar dalam arahannya saat memimpin apel pagi jajaran DPMPD Kaltim, Senin (20/12).

Menurutnya, sejak ditetapkannya Kaltim sebagai lokasi pemindaha Ibu Kota Negara (IKN) dia sudah memprediksi akan banyak serbuan PNS dan tenaga kerja sektor lain hijrah ke Kaltim. Dan itu, kata dia nyata. Pasti akan terjadi baik saat proses pembangunan, maupun saat pemindahan IKN direalisasikan.

Terbukti, sambung dia, baru-baru ini Presiden Joko Widodo memerintahkan agar PNS yang akan pindah dipastikan. “Bila angka pastinya sudah ada, maka aka nada migtrasi besar-besar sejumlah itu ke Kaltim. Entah pindah ke pusat, provinsi khusus Ibu Kota, Provinsi Kaltim, maupun kabupaten/kota se Kaltim. Makanya kita harus siap karena persaingannya sangat ketat,” urainya.

Itu artinya, sistem remunerasi harus dipercepat sebagai persiapan. Ini dimaksudnya agar penyelenggaraan pemrintahan berbasis kinerja.

“Jadi jangan heran jika pangkat sama, jabatan sama pendapatan berbeda. Semua akan dibayar sesuai hasil pekerjaan,” sebutnya.

Pemprov Kaltim sendiri diakui sudah mulai mempersiapkan penerapan sistem remunerasi. Bahkan informasinya Gubernur Kaltim sudah menyetujui percepatan pelaksanaannya dan tinggal menunggu beberapa hal sebagai persiapan.

 

“Prinsipnya jangan iri sama kejelekan. Irilah pada kebaikan sebagai motivasi agar kinerja semakin baik,” serunya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023