Jauhar Mengaku Bersyukur Ikuti Workshop Photograpy
15 Januari 2018 Admin Website Berita 1702
Jauhar Mengaku Bersyukur Ikuti Workshop Photograpy

SAMARINDA –Workshop photograpy gagasan LensAWS yang dirangkap lomba photo sisi humanis RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda (AWS) dari sudut pandang kamera telah berakhir. Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang berkesempatan hadir dan sekaligu smenjadi peserta kegiatan mengaku bersyukur bisa mengikuti wokshop hingga selesai.

Menurutnya banyak transfer ilmu yang diperoleh dari pemateri sang Redaktur Photo Media Nasional SKH Kompas, Arbain Rambey. Dengan pengetahuan yang diperoleh setidaknya ia bisa menilai dan memberi masukan jajarannya dalam hal menyampaikan laporan photo kegiatan.

“Setidaknya sudah tahu bagaimana photo yang bagus dan benar sesuai kaedah maupun kegunaannya. Sebab banyak jenis photo. Ada yang hanya untuk dokumentasi atau tidak dipublikasikan dan ada juga yang untuk dipublikasikan secara luas baik melalui media massa maupu media sosial,” ujar Jauhar ketika ditemui seusai mengikuti Workshop Photograpy, di Ballroom Rembulan RSUD AWS Samarinda, Sabtu (13/1).

Khusus untuk yang dipublikasikan, kata dia, harus dipahami photo hendaknya memenuhi kaedah kelayakan dan ketentuanya. Photo dimaksud harus mampu menyampaikan pesan kegiatan atau kejadian apa yang sedang terjadi.

Meski begitu harus tetap bisa dipertanggung jawabkan. Memperhatikan unsur kepantasannya untuk dikomsumsi orang banyak dengan menghindari unsur SARA, ketersinggungan pihak lain, serta kengerian bila dipublikasikan.

”Makanya saya katakan tadi kegiatan ini penting diikuti. Bukan karena sertifikatnya, tapi ilmunya sangat bermanfaat. Kita belajar sama ahlinya. Redaktur photo media besar di negeri ini,” sebutnya.

Itu sebabnya, ia membuat kebijakan mengutus beberapa orang jajarannya mengikuti kegiatan tersebut. Sekalipun dari sisi anggaran tidak ada anggaran peningkatan kapasitas untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Ini namanya kebijakan. Tinggal bagaimana komitmen pimpinan. Mau tidak stafnya maju. Kalau mau ya dicarikan solusinya,” celetuknya.

Setelah ini ia berharap ilmu yang diperoleh dapat meningkatkan kapasitas jajarannya dalam membuat photo dokumentasi kegiatan maupun photo penunjang penyebarluasna informasi melalui media website resmi DPMPD.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 396
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1463
Total Pengunjung 157817
Total Halaman Dikunjungi 1405334
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405334
Bulan ini : 1463
Hari ini : 1463

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021