Jauhar Pimpin Rakor Rencana Pendelagasian Wewenang Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum
23 Juni 2020 Admin Website Berita 6423
Jauhar Pimpin Rakor Rencana Pendelagasian Wewenang Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum

SAMARINDA - Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi memimpin rapat koordinasi (rakor) tentang rencana pendelagasian wewenang kepada bupati/walikota terkait pengadaan tanah untuk kepentingan umum, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (23/6). 

Rapat membahas rencana pendelagasian wewenang kepada Walikota Samarinda dan Walikota Balikpapan terkait pengadaan tanah untuk pembangunan tiga proyek strategis Pemprov Kaltim di dua kota tersebut. 

"Ada tiga kegiatan, yakni pengadaan tanah simpang 4 outer ringroud - Bandara Samarinda Baru (Bandara APT Pranoto Samarinda, Red), jembatan akses pulau balang sisi Balikpapan, dan untuk Stadion Balikpapan, " sebut Jauhar yang juga Ketua Tim Pertimbangan pengadaan tanah untuk kepentingan umum Pemprov Kaltim. 

Pendelagasian dimaksudkan untuk efisiensi karena menyesuaikan kondisi tanah di wilayah masing-masing.  

Selain  itu aturan tentang pengadaan tanah untuk kepentingan umum bersifat dinamis. Dia menilai perlu menjadi perhatian agar saat ada hal baru bsa diakomodir. 

Rakor sendiri dipandu Kepala Biro Pemerintahan Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) Setprov Kaltim, Deni Sutrisno dengan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Kaltim, Samarinda, dan Balikpapan seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bappeda, Tata Ruang, dan Badan Pertananahan. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023