Jauhar Sambut Kedatangan YAB Menteri Sabah
30 September 2019 Admin Website Berita 6470
Jauhar Sambut Kedatangan YAB Menteri Sabah

BALIKPAPAN -- Rombongan Yang Amat Berhormat Ketua Menteri Sabah tiba di Provinsi Kaltim. Kedatangan YAB Menteri Sabah, Datuk Seri Panglima Haji Muhammad Shafi bersama rombongan ke Kaltim disambut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi sekitar pukul 09.00 Wita, di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan(SAMSS) Balikpapan, Senin (30/9).

Setibanya di bandara, rombongan langsung diajak ke Ruang VVIP untuk beristrahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi acara pertemuan, di Blue Sky Hotel Balikpapan. Tentunya setelah melalui tahapan pemeriksaan karantina kesehatan oleh Balai Karantina Kesehatan.

Banyak hal disampaikan Jauhar kepada YAB Ketua Menteri Sabah dan rombongan dalam perbincangan singkat tersebut. 

Diantaranya terkait potensi kekayaan SDA dan keunggulan lain seperti kesiapan infrastruktur maupun kondusifitas daerah yang menjadi nilai tambah ditetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

"Setidaknya ini menjadi informasi awal sebelum pertemuan yang akan diterima langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor tersebut

Dan alhamdulillah mereka berkesan denhan sambutan Pemprov Kaltim," aku Moh Jauhar Efendi.

Kunjungan hormat Yang Amat Berhormat (YAB) Ketua Menteri Sabah ke Provinsi Kaltim sendiri dilaksanakan 30 September - 1 Oktober 2019. 

Setibanya di Kota Balikpapan rombongan melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Timur dan Walikota Balikpapan beserta jajarannya, di Blue Sky Hotel Balikpapan.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi yang akan membahas rencana pemindahan lokasi ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur.

Kemudian dilanjutkan pertemuan Menteri Kerajaan Tempatan Perumahan Rakyat dengan Walikota Balikpapan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kaltim dan Balikpapan,  serta Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah.

Pertemuan Menteri Pelajaran dan Inovasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim dan Pemkot Balikapapn serta pejabat terkait lainnya.

Keesokan harinya dilanjutkan dengan kunjungan ke PT Pertamina Persero dan berkunjung ke pusat oleh-oleh di Balikpapan, tepatnya di Pasar Kebun Sayur menjadi penutup kegiatan di Balikpapan sebelum bertolak ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023