Jauhar : Sangat Mungkin Kalau Pantun Yang Dia Ciptakan Sudah Mencapai Angka 43 Ribu
25 Juli 2019 Admin Website Berita 6945
Jauhar : Sangat Mungkin Kalau Pantun Yang Dia Ciptakan Sudah Mencapai Angka 43 Ribu

PADANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi diutus Gubernur Kaltim, Isran Noor mewakilinya mendampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke 47, di Padang, Provinsi Sumatera Barat, 23 – 25 Juli 2019.

Seluruh rangkaian kegiatan HKG PKK Nasional ke 47 dia ikuti bersama Ketua TP PKK Kaltim Nor Baiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP-PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi serta jajaran TP-PKK Kaltim.

Diantaranya menunjungi stand pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK KAltim, menghadiri gala dinner, serta terakhir menghadiri acara puncak HKG PKK Nasional ke 47 yang dilaksanakan secara marathon beberapa hari ini.

Dari sekian banyak rangkaian kegiatan, dia mengaku yang paling berkesan saat menghadiri Gala Dinner, di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (25/7) malam tadi.

Menurut pengakuannya acara berlangsung semarak dengan penampilan hiburan memukau duet Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo IP Band yang singkatan dari Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat. Menteri Tjahjo Kumolo berperan sebagai vokalis dan Gubernur Irwan Prayitno sebagai penggebuk drum.

Itu tidak cukup. Penampilan Gubernur IP membawakan pantun juga menarik perhatiannya. Dia menilai sosok Gubernur IP paling piawai membuat pantun.

Menurut penuturan sang gubernur dia menciptakan 43 ribu pantun. Saat Gala Dinner saja Jauhar mencatat setidaknya lebih dari 30 pantun yang dibacakan. “Jadi sangat mungkin kalau pantun yang dia ciptakan sudah mencapai angka 43 Ribu. Luar biasa,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Jauhar mengapresiasi hal tersebut. Setidaknya diharap menjadi bagian upaya pelestarian budaya. Dan di Kaltim pun kata dia, sudah sangat baik penerapannya ditandai diberbagai acara formal dan non formal unsur pimpinan lingkup Pemprov Kaltim selalu menyelipkan membaca beberapa buah pantun saat memberikan sambutan dan arahan.

Lainnya yang juga memukau pada Gala Dinner adalah penampilan salah satu peserta pertukaran pemuda dari Bulgaria (program Kementerian Luar Negeri) yang menyanyikan lagu "Tanah Airku". Penampilannya mendapatkan standing applause dari para undangan yang berasal dari provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia tersebut.

Sedangkan terkait pameran. Dia berharap produk kerajinan yang dipamerkan bisa dikenal dan diminati baik secara nasional, maupun internasional.

Terlebih Jauhar mengaku saat mengunjungi stand pameran Kaltim terlihat beberapa orang turis mancanegara nampak tertarik dengan aneka produkkerajinan Khas Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023