Jauhar Sebut Tepat Lokasi Workshop, Jawa Tengah Suhunya PKK

icon - In Berita By Admin Website    icon 7507

Jauhar Sebut Tepat Lokasi Workshop, Jawa Tengah Suhunya PKK

SEMARANG - Pelaksanaan workshop Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim disebut dilaksanakan pada lokasi yang tepat. Provinsi Jawa Tengah dinilai menjadi tujuan belajar yang tepat karena merupakan "suhunya" PKK. "Jadi bisa dibilang kita belajar dengan suhunya. Mengingat sejarah berdirinya PKK pertama kali di Jawa Tengah. Tentunya dalam hal pelaksanaan program lebih maju ketimbang daerah lain," sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat menjadi pemateri Workshop TP PKK Provinsi Kaltim, di Hotel Grand Arkenso Semarang, Rabu (13/12).

Menurut Jauhar PKK Jawa Tengah merupakan salah satu terbaik yang dinilai tepat menjadi tujuan bertukar informasi dan pengalaman. Pengalaman keberhasilan TP PKK Jawa Tengah akan menjadi informasi berharga memajukan kegiatan daerah. Ia berharap TP PKK Kaltim menjadi mitra terbaik pemerintah mewujudkan pembangunan daerah. Mengingat sepuluh program pokok PKK semuanya berkaitan dengan program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim. Karenanya antar pokja diharap dapat meningkatkan kekompakan dan kerjasama mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui program PKK.

Disisi lain ia berharap TP PKK lebih kreatif dan inovatif menggali peluang kerjasama dengan berbagai pihak meningkatkan percepatan pencapaian kesejahteraan keluarga. Sementara Kepala Bidang Pemberdayan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Surya Dharma Herman menaruh harapan besar workshop menjadi ajang menggali dan bertukar informasi penting untuk kemajuan program PKK.(DPMPD Kaltim/arf)