Jauhar Serahkan SK Pensiun dan Kenaikan Pangkat ASN DPMPD Kaltim

icon - In Berita By Admin Website    icon 6965

Jauhar Serahkan SK Pensiun dan Kenaikan Pangkat ASN DPMPD Kaltim

SAMARINDA– Apel pagi jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Kamis (26/10) terbilang berbeda. Apel mengawali kerja setiap hari Selasa – Jumat yang biasanya hanya dipimpin Pejabat Esleon III atau Kepala Bidang, kali ini diambil alih langsung Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi.

Jauhar menjadi pembina apel sekaligus melaksanakan tugas pembinaan ASN, khususnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun purna tugas dan kenaikan pangkat beberapa ASN di lingkungan DPMPD Kaltim.

Dalam arahannya, Jauhar memberi apresiasi bagi Isnawati salah seorang ASN yang memasuki masa pensiun purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 November 2017.

“Terima kasih atas pengabdian memberi yang terbaik untuk organisasi. Beliau dinilai mampu melaksanakan tugas secara tuntas hingga akhir masa pengabdian sebagai ASN. Semoga menjadi contoh baik bagi yang lain,” sebutnya.

Selanjutnya, ia berharap agar ASN dimaksud tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan di luar kedinasan yang selama ini diikuti bersama segenap jajaran DPMPD Kaltim. Diantaranya program pengajian rutin yang digelar untuk meningkatkan iman dan takwa ASN.

Selain menjadi wahana pembelajaran meningkatkan pemahaman ilmu Islam, juga sekaligus menjadi ajang silaturahim dengan teman kerja saat masih mengabdi di DPMPD Kaltim.

Sedangkan terkait pemberian SK kenaikan pangkat, pesan pentingnya mereka yang naik pangkat diharap terus belajar dan meningkatkan kinerja. “Itu yang penting. Kenaikan pangkat harus diikuti peningkatan kinerja sebagai bentuk pengabdian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jauhar juga mengingatkan jajarannya untuk tidak takut bermimpi untuk mencapaipuncak karir. Sebab mimpi bisa diistilahkan sebagai doa untuk menjadi yang terbaik.

“Jangan takut bermimpi. Semua serba mungkin. Contoh Presiden Joko Widodo. Siapa sangka seorang Walikota Solo bisa jadi Presiden RI seperti sekarang,” sebutnya mencontohkan.

Apel kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada penerima SK Pensiun Purna Tugas dan SK Kenaikan Pangkat dari seluruh peserta apel diawali pemberian ucapan selamat dari pembina apel.

Untuk diketahui, SK Pensiun Purna Tugas diberikan kepada Isnawati. Sedangkan SK Kenaikan pangkat diberikan kepada Sari Banun (Penata Tk I/III D ke Pembina/IV A), Muriyanto (Penata/III C ke Penata TK I/III D), E Novita Fahrisa (Penata Muda TK I/III B ke Penata/III C), Inda Frahmawaty (Penata Muda/III A ke Penata Muda /III B), dan Redho Arry Vegara ( Penata Muda/III A ke Penata Muda TK I/III B).(DPMPD Kaltim/arf)