JAUHAR TUNGGU KEBERPIHAKAN PUSAT BAGI KALIMANTAN TIMUR
JAUHAR TUNGGU KEBERPIHAKAN PUSAT BAGI KALIMANTAN TIMUR

Surabaya -Pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Wilayah Regional I  di gelar di Hotel Shangri - La Surabaya, tanggal 2 sampai dengan 6 maret 2020. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur pada kesempatan ini mendapatkan jadwal hari ini ( 5 maret 2020 ), di desk 27. 

 

Turut hadir untuk Kepala Dinas PMPD prov. Kaltim Moh. Jauhar Efendi, beserta Sekretaris, Kasubbag. Perencanaan Program dan Kasubbag. Keuangan lingkup DPMPD Prov. Kaltim 

 

Kepala DPMPD Kaltim mengungkapkan dukungan Pemerintah Pusat terhadap Kalimantan Timur harusnya lebih besar, apalagi dengan berpindahnya ibukota negara ke Kaltim, yaitu di Kab. Penajam Paser Utara dan Kab. Kutai Kartanegara.  

 

“ Provinsi Kalimantan Timur melalui Bapeda Provinsi pasti akan mendukung program pemerintah, untuk menyelaraskan program dan kegiatan di daerah” ujar Jauhar 

 

Pada kesempatan tersebut , DPMPD Prov. Kaltim mengajukan 11 usulan yang telah disesuaikan dengan program prioritas pusat, 8 usulan untuk Kementerian Desa dan PDTT dan 3 usulan untuk Kementerian Dalam Negeri. 

 

"Besar harapan kami,semua usulan ini bisa diterima dan di jalankan di tahun 2021, karena Kalimantan Timur bahkan merancang model bantuan keuangan kepada 841 desa di tahun 2021, nah sekarang kami tunggu keberpihakan pusat kepada Kaltim seperti apa” jelas Jauhar 

 

Pembahasan mengenai usulan DPMPD Kaltim juga terkait dengan dukungan kesiapan daerah terhadap proyek prioritas serta target nasional untuk Kalimantan Timur di Tahun 2021.  

"Kami siap melakukan komunikasi ke kabupaten terkait proyek prioritas pusat ini, untuk menginformasikan mengenai penyelarasan program,kegiatan, target, serta lokasi yang menjadi target pembangunan nasional dari pemerintah provinsi ke pemerintah kabupaten.  (rengram)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023