Jauhar Wakili Gubernur Kaltim Hadiri Gelar TTG XXI Nasional

icon - In Berita By Admin Website    icon 6792

Jauhar Wakili Gubernur Kaltim Hadiri Gelar TTG XXI Nasional

BENGKULU -- Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi didaulat mewakili Gubernur Kaltim menghadiri Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Nasional, di Bengkulu.

Gelar TTG XXI Nasional dibuka oleh Menteri Desa PDTT, mewakili Presiden RI, di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu (22/9) siang ini.

Jauhar beserta jajaran DPMPD Kaltim sebelumnya menghadiri undangan Gala Dinner Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, di Balai Raya Semarak (Rumah Jabatan Gubernur), Sabtu (21/9) malam tadi.

Hadir Sekjen Kemdes PDTT, Dirjen   Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP), para Gubernur/Wagub atau yg mewakili, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala DPMPD Provinsi, Kabupaten/Kota, Forkorpimda Prov. Bengkulu dan para undangan sekitar 600 orang.

Gubernur Bengkulu dalam sambutan ucapan selamat datang menyampaikan gagasan, bahwa Bung Karno sehabis diasingkan di Ende (NTT) diasingkan lagi di Bengkulu, supaya stress.

Ternyata di Bengkulu ketemu Ibu Fatmawati dan akhirnya menjadi Ibu Negara, serta berjasa menjahit bendera merah putih yang dikibarkan di Jkt pada saat proklamasi kemerdekaan.

"Atas dasar tersebut, untuk mengenang sejarah, Gubernur Bengkulu mengusulkan ada momen Ibu Negara yang sekarang, diikuti Ibu Gubernur dan Ibu Bupati/Walikota secara bersamaan menjahit bendera merah putih, kemudian nanti dikibarkan di daerah masing-masing setelah itu bisa disimpan/didokumentasikan," sebut Jauhar menirukan ucapan Gubernur Bengkulu dalam laporan yang disampaikannya, Minggu (22/9) siang.

Sementara Sekjen Kemendes dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini sudah sekitar 23 ribu inovasi desa, baik di bidang tata kelola pemerintahan, infrastruktur, maupun pengembangan usaha ekonomi. Ini bisa direplikasi Era Industri 4.0.

Lebih lanjut ungkap Jaujar, siang ini dia bersama jajaran DPMPD menghadiri pembukaan Gelar TTG XXI Nasional.

Dia mengaku mendapat sambutan hangat dari panitia lokal, khususnya Liason Officer (LO) yang dari Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu yang sering didampingi langsung kepala dinasnya, Yenika Syaiful.(DPMPD Kaltim/MJE)