Juara Empat BBGRM, Surya : Ini Buah Hasil Kerjasama Semua Pihak
23 Oktober 2017 Admin Website Berita 6969
Juara Empat BBGRM, Surya : Ini Buah Hasil Kerjasama Semua Pihak

SAMARINDA– Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Surya Dharma Herman kembali mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan Kaltim menjadi Juara empat nasional lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) se Indonesia tahun 2017.

Ia menilai keberhasilan itu patut disyukuri karena Kaltim diwakili Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim berhasil mengungguli 30 provinsi lain yang belum menjadi juara lomba BBGRM se Indonesia.

“Ini buah hasil kerjasama semua pihak. Prosesnya panjang dengan persiapan menguras tenaga, waktu, dan biaya. Tapi bersyukur hasilnya memuaskan,” aku Surya Dharma Herman saat mewakili Kepala DPMPD Kaltim memimpin apel pagi, di Halaman DPMPD Kaltim, Senin (23/10).

Lebih dari itu, pada lomba BBGRM 2017 berhasil naik peringkat dari lomba tahun sebelumnya. Sebelumnya Kaltim hanya mampu menempati peringkat kelima, tahun ini naik menjadi peringkat keempat.

Ia menilai sudah sepatutnya sebagai ASN harus selalu siap menunjukan kinerja terbaik bagi organisasinya. “Termasuk kegiatan seperti ini. Kita harus memberi yang terbaik untuk kemajuan daerah,” sebutnya.

Diakui, sebelumnya daerah yang masuk nominasi dua desa di Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak dan Desa Anggana, Kecamatan Anggana. Hanya saja hasil penilaian akhir ditetapkan Desa Tanah Datang yang masuk sebagai juara tingkat nasional.

Kedepan ia berharap semakin banyak desa dan kelurahan yang berprestasi pada berbagai lomba tingkat nasional. Diantaranya lomba BBGRM se Indonesia tahun 2018 mendatang.

Untuk diingat, Pekan Inovasi Desa/Kelurahan (Pindeskel) dan BBGRM Tahun 2017 dilaksanakan di The Media Hotel & Tower Gunung Sahari Raya Jakarta dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri Ri,  Tjahyo Kumolo pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017.

Daerah yang berprestasi pada Lomba BBGRM 2017 mulai dari Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jatim (Juara I), Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Juara II), Desa Kalimantong, Kecamatan Brangene, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB (Juara III), Desa Tanah Datar, Kecamatan, Muara Badak, Kabupaten Kukar, Kaltim (Juara IV), dan Desa Air Mas, Kec. Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau (Juara V).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Piala Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha bagi Kaltim atas prestasi dalam melakukan pembinaan Kepala Desa/Kelurahan Tingkat Regional 2016 dan 2017.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023