Kabupaten Didorong Segera Bentuk Forum KPMD
12 Februari 2019 Admin Website Berita 1798
Kabupaten Didorong Segera Bentuk Forum KPMD

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mendorong kabupaten di Kaltim agar segera membentuk Forum Kader Pemberdayaaan Masyarakat Desa (KPMD) daerah masing-masing.

Tujuannya mengaktifkan KPMD agar ikut berperan membantu menyukseskan pencapaian program-program yang ditetapkan pemerintah, pemprov, dan pemkab.

“Saya punya gagasan membentuk Forum KPMD. Banyak hal yang bisa dilakukan. Sebagai contoh membantu menyukseskan program nasional terkait intervensi stunting atau kerdil akibat kurang asupan gizi,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Samarinda, Selasa (12/2).

Menurutnya, penanganan stunting saat sekarang menjadi fokus kerja bersama yang kendali pelaksanaannya langsung menjadi tugas Wakil Presiden. Karenanya intervensi penangananya mesti mendapat dukungan semua lapisan masyarakat hingga tataran desa.

Lainnya, forum diharap bisa berkoordinasi dengan Pokja Kampung KB Kaltim yang dibawah kendalinya sebagai ketua pokja tingkat provinsi. Sebagai langkah awal, Jauhar berharap Pokja Kampung KB juga dibentuk ditingkat kabupaten/kota dan dalam pelaksanaan programnya berkoordinasi dengan Forum KPMD.

“Yang jelas ini nanti menjadi forum kader-kader yang ada untuk membantu menyukseskan program pemerintah di daerah. Sebab soal kapasitas sebagian kader sudah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas yang bermanfaat menunjang perannya di desa,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 366
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1225
Total Pengunjung 182900
Total Halaman Dikunjungi 1650410
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650411
Bulan ini : 27678
Hari ini : 1226

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021