Kabupaten/Kota Diminta Alokasikan Anggaran Seleksi Berjenjang TTG
12 Mei 2022 Arif Maulana Berita 66
Kabupaten/Kota Diminta Alokasikan Anggaran Seleksi Berjenjang TTG

SAMARINDA – Kabupaten/kota se Kaltim diminta mengalokasikan anggaran pelaksanaan seleksi berjenjang Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan di wilayahnya. Ini agar utusan yang mengikuti Gelar TTG tingkat Provinsi Kaltim dan ditetapkan mewakili Kaltim di tingkat Nasional benar-benar berkualitas.

 

“Kita berharap kabupaten/kota juga ada gelar TTG untuk menyeleksi teknologi terapan inovasi masyarakat desa dan kelurahan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat memimpin Rapat Persiapan Gelar TTG ke VIII tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (12/5/2022).

 

Menurutnya gelar TTG merupakan upaya menghasilkan teknologi terapan yang bermanfaat meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat desa/kelurahan. Sebab selain dilakukan seleksi mencari TTG terbaik, juga menjadi momen memasyarakatkan dan promosi teknologi dihasilkan agar diminati masyarakat luas.

 

Karenanya dia sependapat jika kedepan Gelar TTG tingkat Provinsi Kaltim dilaksanakan seperti di Provinsi Aceh yang memfasilitasi ruang praga lebih besar. Tidak sebatas booth atau stand pameran seperti yang biasa diselenggarakan agar lebih banyak inovasi dipragakan.

 

Lebih lanjut, gelar TTG merupakan bentuk penghargaan terhadap karya orang desa dan kelurahan. Filosofinya biaya produksi kecil tapi bisa bermanfaat.

 

“Gilirannya diharap dapat meningkatkan ekonomi desa dan kelurahan. Ini yang diharapkan diikuti meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 92874
Total Halaman Dikunjungi 719826
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 719826
Bulan ini : 41604
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021