Kaltim Belum Beruntung di Ajang Lomba Cerdas Cermat
18 Agustus 2019 Admin Website Berita 6401
Kaltim Belum Beruntung di Ajang Lomba Cerdas Cermat

SAMARINDA – Perwakilan Kaltim belum beruntung menjadi juara Lomba Cerdas Cermat Desa/Kampung dan Kelurahan rangkaian Temu Karya Nasional dan Pekana Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2019, di Jakarta, 15-19 Agustus 2019.

Tim Cerdas Cermat Kaltim yang diwakili Kepala Desa Wonosari, Kasiyono, PKK Desa Sumber Sari, Atik Julianan, Lurah Teritip, Ruddy Iskandar, dan, Sekdes Bangun Mulya, Yuni Nurhayati Aka hanya mampu unjuk kebolehan di babak penyisihan kelas A sesi dua bersama NTT, NTB, dan Kalteng.

Skor akhir kelas A sesi dua NTT 400 poin, NTB 200 poin, Kalteng 500 poin, dan Kaltim hanya mampu mengumpulkan 400 poin. Artinya yang mewakili kelas A sesi dua maju ke babak semi final bersaing dengan sesi satu dan sesi tiga kelas A adalah Tim Cerdas Cermat Kalteng.

Menyikapi itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengaku sedikit kecewa karena Kaltim belum berhasil tampil maksimal di Lomba Cerdas Cermat nasional. “Padahal tahun lalu kita berhasil masuk peringkat enam besar nasional,” sebut Jauhar ketika dikonfirmasi, Minggu (18/8).

Karenanya saat pembekalan dia mewanti agar wakil Kaltim menguasai segala kemungkinan soal yang dipertanyakan juri, baik tentang urusan pemerintahan desa maupun tentang pemerintahan kelurahan.

Meski begitu dia mengapresiasi kerja keras dan perjuangan perwakilan Kaltim tersebut. Kedepan dia berharap persiapannya akan lebih baik lagi.

“Jika untuk persiapan kali ini kita hanya menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat Provinsi dengan sistem comot perwakilan desa dari kabupaten. Kedepan akan diperluas menggelar lomba secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Bukan hanya untuk desa, tapi juga kelurahan,” sebutnya.

Untuk diketahui, dari kelas A yang masuk ke babak semi final Yogyakarta sesi satu, Kalteng, sesi dua, dan Maluku Utara sesi tiga. Hingga berita ini diturunkan babak semi final masih berlangsung untuk menetapkan peserta yang maju di babak final dan menjadi juara Lomba Cerdas Cermat Desa dan Kelurahan Nasional 2019.

Lomba menghadirkan juri Direktur Perkembangan Desa Kemendagri, DR Eko Prasetyo, Direktur Pasilitasi Perkembangan Kapasitas Aparatur Desa dan kelurahan Kemendagri, DR Imran, dan Pakar Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Drs. Persadaan Girsang. Dari Kaltim mendampingi Tim Cerdas Cermat jajaran Bidang Pemdeskel DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/ridwan/arf)

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023