Kaltim Borong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional
06 Juli 2018 Admin Website Berita 7042
Kaltim Borong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

MANADO -- Provinsi Kalimantan Timur kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Tidak tanggung-tanggung Kaltim berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dari empat jenis lomba tingkat nasional yang diselenggarakan.

Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Kategori Kota dengan penghargaan Pakarti Madya III diraih Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda. Juara Lomba Pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kategori Kota disabet Kelurahan Brebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Sedangkan Lomba Pelaksana terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Kabupaten, Posyandu Melati Jaya, Kampung Pandan Sari, Kecamatan Segah memperoleh juara Harapan III. Kendatipun Lomba Posyandu hanya memperoleh juara Harapan III, tetapi persaingannya cukup ketat. Karena Posyandu tersebut harus bersaing dengan ratusan ribu Posyandu di seluruh Indonesia, yang tersebar di 74.957 desa.

Penghargaan diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di Kawasasan Megamas, Manado, Jumat (6/7) pagi. Pada saat acara penyerahan penghagaan, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat didampingi oleh Kepala BKKBN Pusat dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Rita Tamuntutan Dondokambey.

Ketua Umum TP PKK Pusat, mengatakan, Hari Keluarga Nasional diperingati setiap tahun dan dirangkai dengan pameran dagang merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari Pemerintah Pusat dan Daerah dan dari kita semua dalam upaya menjadikan keluarga sebagi subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Usai penyerahan penghargaan, dilanjutkan dengan pembukaan dan peninjauan stand kegiatan pameran dan gelar dagang yang berasal dari seluruh utusan provinsi di Indonesia. Menurut Ketua Panitia, Bintang Puspa Yoga, kegiatan pameran dan gelar dagang ini diikuti kementerian/lembaga, perwakilan BKKBN, Pemerintah Daerah dan PKK Provinsi dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah, sektor swasta serta usaha mikro kecil menengah.

Lebih lanjut, dikatakan ada 147 gerai pameran menyajikan produk-produk unggulan, seperti pakaian, kuliner, serta cendera mata yang berasal dari daerah masing-masing. Masyarakat cukup antusias menyaksikan pameran dagang tersebut, yang diatur oleh Panitia dalam tiga tenda besar berpendingin.

Nampak yang paling heboh dan dikunjungi banyak orang, adalah stand Provinsi Papua dan Papua Barat. Salah satu daya tariknya adalah stand tersebut dijaga oleh orang asli Papua dengan pakaian adat setempat, serta memutar lagu-lagu khas Papua. Kebetulan juga kedua provinsi tersebut ditempatkan di ujung paling depan serta berhadap-hadapan pada pintu masuk utama. Banyak para pengunjung yang mengabadikan foto bersama dengan para penjaga stand.

Sementara itu, di tempat lain, yaitu di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara juga diadakan acara Gathering Bina Keluarga Ceria. Acara tersebut cukup ramai, karena menghadirkan Motivator pada Kegiatan Bina Suasana. Nampak seluruh kursi di bawah maupun di Balkon terisi semua. Hingga berita ini dibuat malam ini (6/7) masih berlangsung acara Temu Prestasi Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia, Puan Maharani.(DPMPD Kaltim/Jauhar)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023