Kaltim Ikuti Festival BUMDes Nusantara di Bengkulu
16 November 2018 Admin Website Berita 7005
Kaltim Ikuti Festival BUMDes Nusantara di Bengkulu

BENGKULU -- Provinsi Kaltim mengirimkan utusannya mengikuti Festival Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu,16 - 20 November 2018.

BUMDes Rintik Jaya, Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara, BUMDes Tridaya Mandiri, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang dan BUMDes BJT Berjaya, Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara yang mewakili Kaltim pada ajang pertemuan BUMDes se Indonesoa tersebut.

"Peserta yang hadir dalam gelaran tersebut BUMDes yang dinilai baik oleh masing masing provinsi. Dari Kaltim ketiga BUMDes tersebut yang dinilai baik dan mengikuti kegiatan nasional gelaran Kemendes PDTT  tersebut," ujar Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna DPMPD Kaltim, Rusniati, ketika dikonfirmasi, Jumat (16/11).

Rangkaian kegiatan Gelar BUMDes Nusantara meliput eksose produk BUMDes, Talkshow, dan Temu Bisinis.

BUMDes Rintik Jaya menampilkan produk olahan khas Kaltim yang rasa khas Penajam Paser Utara, BUMDes Tridaya Mandiri menampilkan produk olahan makanan dengan menampilkan kopi dayak, kripik pare dan makanan olahan lainnya, sedangkan BUMDes BJT Berjaya menampilkan produk olahan dari kayu berbentuk plakat, patung dan olahan kayu lainnya.

Meskipun minim persiapan dalam mengikuti festival tersebut para pengelola ketiga BUMDes yang mewakili Kaltim sangat antusias dan berharap mampu menyerap informasi dari daerah lain seluruh provinsi yang hadir sebagai bahan pembelajaran pengelolaan BUMDes.

"Sesuai harapan kita, kegiatan tersebut bisa membawa kemajuan bagi BUMDes di Kaltim. Sebagaimana Visi Misi Pembangunan Kaltim, pemprov memberi perhatian besar terhadap pengelolaan BUMDes dengan target Kaltim Berdaulat ekonomi BUMDes yang siap memberikan kontribusi berdaulat ekonomi di desa," sebutnya.(DPMPD Kaltim/Mur)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023