Kaltim Matangkan Persiapan Gernas BBI 2021
26 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 6841
Kaltim Matangkan Persiapan Gernas BBI 2021

SAMARINDA – Pemprov Kaltim  terus mematangkan persiapan penyelenggaraan even akbar bertarap nasional Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021. Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah Kerjasama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, PT Pertamina, Bank Indonesia, Metro TV, dan Pemprov Kaltim yang akan dihelat Oktober 2021.

 

“Prinsip kita terus berprogres persiapan kegiatan ajang promosi produk BUMDes dan UMKM Kaltim skala nasional ini. Hari ini kita rapat dipimpin Pak Sekda bersama jajaran Metro TV sebagai media partner kegiatan untuk membahas detail kerjasama publikasi,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat menghadiri rapat, di Ruang Sekprov Kaltim, Kamis (26/8).

 

Instansi terkait seperti DPMPD Kaltim, Disperindagkop dan UMKM, maupun Diskominfo Kaltim diarahkan untuk membagi tugas sesuai kewenangan masing-masing mendukung suksesnya kegiatan.

 

Termasuk berkoordinasi dengan para pihak terkait guna suksesnya pelaksanaan kegiatan, diantaranya Metro TV menyangkut materi publikasi dan terknis pelaksanaannya mendatang agar target produk BUMDes dan UMKM go nasional terwujud.

 

Sesuai hasil rapat, Metro TV memberikan ruang bagi pemprov Kaltim untuk mempromosikan produk BUMDes dan UMKM Kaltim melalui program siaran yang disiapkan.

 

Adapun beberapa program siaran yang disiapkan untuk Provinsi Kaltim dialog update go borneo, segmen showcasing UKM, update acara go borneo, PSA ajakan Gubernur Kaltim mendukung Gernas BBI, release pemberitaan, release event, hingga overtorialmi.

 

“Jadi informasinya kegiatan diawali soft launching oleh Kemendes PDTT di Jakarta, 1 September 2021. Kemudian diisi rangkaian program dan pada 2 Oktober 2021 akan grand launcing, di Samarinda dan berlangsung hingga akhir Oktober,”katanya.

 

Rapat sendiri dipimpin Sekprov Kaltim M Sabani dengan diikuti Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin, Kepala Diskominfo Kaltim M Faisyal, perwakilan Disperindagkop dan UMKM Kaltim, dan perwakilan dari Bank Indonesia, serta PT Pertamina.

 

Dari situ kemudian dilanjutkan rapatan lanjutan DPMPD Kaltim, Disperindagkop dan UMKM Kaltim, serta Metro TV di Kantor DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)  


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023