Kaltim Peringkat Empat Nasional *Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat
04 Oktober 2017 Admin Website Berita 7284
Kaltim Peringkat Empat Nasional *Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat

JAKARTA– Provinsi Kaltim berhasil menempati peringkat empat nasional lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) se Indonesia tahun 2017.

Diwakili Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim berhasil menjadi juara ke empat penilaian pelaksana terbaik gotong royong masyarakat tingkat nasional.

“Álhamdulillah tahun ini kita naik peringkat. Tahun sebelumnya Kaltim hanya mampu menenmpati peringkat kelima, tahun ini menjadi peringkat keempat” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Surya Dharma Herman melalui pesan elektronik, Rabu (4/10).

Dharma sapaan Surya Dharma Herman mengaku bersyukur dengan prestasi yang dicapai. Sekalipun dari sisi peluang beprestasi diakui tidak sebesar lomba desa yang penilaiannya dilakukan per wilayah. Lomba BBGRM dilakukan secara luas untuk seluruh daerah di Indonesia.

Adapun daerah yang berprestasi pada Lomba BBGRM 2017 mulai dari Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jatim (Juara I), Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Juara II), Desa Kalimantong, Kecamatan Brangene, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB (Juara III), Desa Tanah Datar, Kecamatan, Muara Badak, Kabupaten Kukar, Kaltim (Juara IV), dan Desa Air Mas, Kec. Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau (Juara V).

Ditambahkan, dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Piala Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha bagi Kaltim atas prestasi dalam melakukan pembinaan Kepala Desa/Kelurahan Tingkat Regional 2016 dan 2017.

Pekan Inovasi Desa/Kelurahan (Pindeskel) dan BBGRM Tahun 2017 dilaksanakan di The Media Hotel & Tower Gunung Sahari Raya Jakarta dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri Ri,  Tjahyo Kumolo pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017. 

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tanggal 2-4 Okt 2017 dengan tema “bersama kita kembangkan budaya gotong royong dan Inovasi demi terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera dihadiri oleh DPMPD Provinsi se Indonesia serta Kabupaten yang ditunjuk oleh Provinsi, Kabupaten yang masuk nominasi 5 besar serta desa yang masuk dalam nominasi. (DPMPDKaltim/Dini/Arif)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023