Kaltim Siap Menyambut Kafilah MTQ Nasional KORPRI
12 Oktober 2016 Admin Website Berita 6636
Kaltim Siap Menyambut Kafilah MTQ Nasional KORPRI

Jakarta (12/10)- Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Prof. DR. H. Zudan Fachrullah, SH., MH., memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang dinilai sangat siap menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional, di Samarinda, tanggal 12-19 November 2016. Hal ini dibuktikan dari tidak adanya pemangkasan anggaran terkait penyelenggaraan event nasional tersebut.  

Pernyataan tersebut disampaikan  ketika memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan MTQ III KORPRI Tingkat Nasional di Jakarta, tanggal 12 Oktober 2016. Hadir pada rakor tersebut sebanyak 29 utusan dari provinsi di seluruh Indonesia serta 19 utusan dari kementerian dan lembaga non departemen. 

Dalam paparannya, DR. Ir. H. Rusmadi, MS., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, yang juga sekaligus sebagai Ketua DPP KORPRI Prov. Kaltim, menyampaikan rangkaian jadual acara kegiatan yang akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari. Termasuk juga penjemputan dari panitia daerah untuk seluruh kafilah yang datang melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan menuju Samarinda. Tidak hanya itu, kepulangannya pun juga akan disediakan fasilitas kendaraan gratis dari Samarinda menuju Bandara di Balikpapan.

Lebih lanjut, Rusmadi menjelaskan, bahwa setiap kafilah dari daerah provinsi maupun dari kementerian/lembaga masing-masing juga disediakan satu buah mini bus. Panitia Daerah juga menyiapkan petugas pendamping (laisson officer) untuk memudahkan komunikasi selama kegiatan berlangsung. Di samping itu, Pemerintah Provinsi Kaltim menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan kepada para juara musabaqoh. 

Direncanakan perhelatan akbar tersebut akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla di Kompleks Masjid Baitul Muttaqin, Islamic Center, Samarinda. Masjid tersebut juga sekaligus sebagai tempat semua kegiatan selama musabaqoh berlangsung (har).

 

Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023