Kaltim Tetapkan Visi Pembangunan “Berani untuk Kaltim yang Berdaulat”
22 Oktober 2018 Admin Website Berita 1551
Kaltim Tetapkan Visi Pembangunan “Berani untuk Kaltim yang Berdaulat”

SAMARINDA – Pemprov Kaltim menetapkan Visi Pembangunan Kaltim “Berani untuk Kaltim yang Berdaulat” yang akan dilaksanakan melalui 5 Misi Pembangunan. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Rapat Paripurna ke – XXX DPRD Kaltim dengan Agenda Penyampaian Visi dan Misi Gubernur Kaltim Masa Jabatan 2018 – 2023, di Gedung Utama DPMD Kaltim, Senin (22/10).

“Patut disadari Kaltim saat ini masih dihadapkan pada sejumlah isu strategis pembangunan, diantaranyannya masih rendahnya daya saing SDM dan pembangunan infrastruktur belum optimal dalam mendukung peningkatan aksesibilitas dan konektivitas wilayah. Berdasarkan beberapa isu-isu strategis yang ada kami berupaya menyelesaikan permasalahan pembangunan dengan visi yang ditetapkan,” sebut Gubernur Isran.

Maksudnya, Pemprov Kaltim memiliki tekad, komitmen dan keberanian menjalankan kewenangan secara otonom dalam mengatur dan mengelola potensi sumber daya alamnya. Sasarannya mewujudkan masyarakat Kaltim yang mandiri, berdaya saing, dan sejahtera.

Upaya pencapaiannya dijabarkan dalam lima misi yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas, kemudian berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, serta berdaulat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kewilayahan.

Selanjutnya berdaulat dalam pengelolaan SDA yang berkelanjutan dan berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik.

“Besar harapan Kaltim kedepan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional di wilayah Indonesia bagian timur,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Isran juga menyebut dinamika pembangunan daerah yang semakin komplek seperti sekarang menuntut adanya komitmen dan kerja keras bersama yang sinergi secara kolektif melibatkan seluruh pelaku pembangunan baik pemerintahan, swasta, dan masyarakat.

“Mari kita rapatkan barisan untuk bekerja bersama secara sinergis dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan Provinsi Kaltim,” serunya dihadapan Ketua DPRD Kaltim beserta anggota, serta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim beserta pejabat terkait, maupun tokoh masyarakat, tokoh agama yang hadir.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 400
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1494
Total Pengunjung 157820
Total Halaman Dikunjungi 1405366
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405367
Bulan ini : 1496
Hari ini : 1496

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021