Kaum Muda Kaltim Diingatkan Harus Beri Peran Lebih Dalam Pembangunan
29 Oktober 2018 Admin Website Berita 6850
Kaum Muda Kaltim Diingatkan Harus Beri Peran Lebih Dalam Pembangunan

SAMARINDA -- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat Provinsi Kaltim hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan semangat generasi penerus, khususnya kaum muda untuk bangkit dengan memberikan yang terbaik. Kaum muda Kaltim diingatkan harus mampu memberi peran lebih dalam pembangunan sesuai profesi dan keahlian masing-masing.

"Pemuda Kaltim harus semakin maju dan berkembang. Ditandai kian meningkatnya wawasan dan keahlian menunjang peningkatan peran dalam pembangunan," tegas Gubernur Kaltim, Isran Noor ketika dikonfirmasi sesaat setelah menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat Kaltim, di Halaman Kantor Dispora Kaltim, Senin (28/10).

Ia meyakini semangat Sumpah Pemuda tidak akan pernah usang di Bumi Ruhuy Rahayu Provinsi Kaltim. Semangat itu dipastikan akan terus bekobar dan masyarakatnya senantiasa melaksanakan tanggung jawab ikut melaksanakan pembangunan daerah dan pembangunan nasional di daerah.

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan sambutan dan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Intinya menteri menyebut Sumpah Pemuda merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Segenap generasi penerus bangsa berhutang pada pahlawan 1928 yang menjadi pelopor kemerdekaan dan persatuan. "Semangat itu hendaknya dimiliki generasi penerus bangsa," katanya.

 

Salah satu peran penting, kaum muda di era kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan meningkatkan peran sebagai filter membendung penyebaran berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Pemuda diajak terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan semangat berbangsa dan bernegara. "Revolusi mental juga dibutuhlan untuk mewujudkan bangsa yang maju dan menjadi negara hebat,"sebutnya.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dirangkai dengan penampilan paduan suara dan atraksi baris berbaris siswa SMK Kehutanan Kaltim. Kemudian Gubernur Isran didamping Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi, Asisten III Sekprov Kaltim, Bere Ali beserta Kepala OPD lingkup Kaltim, dan Kepala Kantor Kementerian Pertahanan Kaltim, dan Kepala BNNP Kaltim meninjau pameran Festival Pemuda Kreatif.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023