Keberadaan Aplikasi Marketplace Mendesak Dorong BUMDes Songsong IKN
24 Oktober 2019 Admin Website Berita 6488
Keberadaan Aplikasi Marketplace Mendesak Dorong BUMDes Songsong IKN

SAMARINDA – Keberadanaan Aplikasi Marketplace disebut sangat mendesak untuk segera dirampungkan dalam rangka mendorong  kemajuan BUMDes menyongsong ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara  (IKN).

“BUMDes harus bersiap mengambil peluang ditetapkannya Kaltim sebagai IKN. Salah satunya BUMDes harus menggandeng Marketplace agar bisa mengembangkan potensinya, sehingga bisa meningkatkan perekonomian serta harkat martabat desa,” ujar Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna (TTG) DPMPD Kaltim melalui Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM), Muriyanto, Kamis (24/10).  

Karenanya dia bermimpi kedepan akan membuat Aplikasi Marketplace BUMDes khusus mengakomodir BUMDes yang ada di Kaltim. Aplikasi tersebut nantinya akan menjadi media promosi dan sinergi usaha BUMDes dalam mengembangkan usahanya.

Terlebih pemerintah saat ini mendorong desa mengembangkan potensi ekonomi daerah  setempat melalui BUMDes. Agar memiliki daya saing di tengah perkembangan dunia digital, BUMDes harus bisa menggandeng marketplace untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada konsumen dan nilai bisnisnya.

“Semoga niatan ini bisa terealisasi. Didukung ketersedian anggaran memadai mendorong peningkatan usaha ekonomi masyarakat desa melalui pengembangan BUMDes yang saat ini menjadi program prirotas Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dalam pelaksanaan RPJMD 2019-2023,” harapnya.(DPMPD Kaltim/muri/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023