KEBERADAAN PENDAMPING SANGAT DIBUTUHKAN DI MUARA KOMAM
01 April 2018 Admin Website Berita 7825
KEBERADAAN PENDAMPING SANGAT DIBUTUHKAN DI MUARA KOMAM

MUARA KOMAM -  Kepala SeksiPMD Muara Komam Gusti Mesransyah menyebutkan, peran pedamping desa untuk mengawal pelaksanaan undang-undang desa, sangat dibutuhkan untuk membantu penyelenggaraan pembangunan, pelaksanaan dana desa dan pemberdayaan masyarakat demi terwujudnya desa yang mandiri diwilayah Kecamatan Muara Komam.

Pernyataan ini disampaikan Kasi PMD Muara Komam dalam kunjungan kerja Satker P3MD Provinsi Kalimantan Timur ke Kecamatan Muara Komam dalam kegiatan Monev dan Pembinaan Pendamping Desa, di Ruang Camat Muara Komam, Selasa (20/3/18) Pertemuan itu juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Bidang PMD, Pendamping Desa Muara Komam Bidang PMD, dan salah satu Pendamping Lokal Desa.

Isnawati Selaku Pejabat Pembuat Komitmen P3MD Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan “Sebagaimana diketahui, tugas dan keberadaan para pendamping desa dewasa ini, mutlak sesuai peran dan kapasitasnya sehingga terpacu kinerjanya dengan pemerintah desa,” katanya.

Karena hal itu sesuai instruksi Menteri Desa, di mana tugas pedamping desa memastikan penyerapan anggaran dana desa berjalan dengan baik atau tidak menimbulkan masalah hukum.

Ia melanjutkan, ada beberapa tugas pedamping desa di antaranya mendampingi desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan terhadap pembangunan dan pemberdayaan desa.

Dengan peran tersebut, maka program yang digadang pemerintah dapat berjalan semaksimal mungkin demi terwujudnya desa mandiri tutup Isnawati. (P3MDKALTIM)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023