Kedepan Pola LBM Diharap Dilakukan Bersama Pada Setiap Tingkatan Kewenangan Pemerintahan
30 Juli 2018 Admin Website Berita 6608

TANJUNG BATU -- Proses mengubah mimpi pembangunan desa melalui kegiatan Lingkar Belajar Masyarakat (LBM) yang menjadi media tukar menukar informasi dan pengalaman keberhasilan pembangunan desa dan pengelolaan SDA sebagai potensi pembangunan desa diharap kedepannya dapat dilakukan bersama pada tingkatan kewenangan pemerintahan.

Maksudnya DPMPD provinsi diharap membuat program yang diarahkan untuk itu, kemudian DPMPD kabupaten juga diharap membuat program mengarah mendukung kegiatan itu, serta pada tataran desa/kampung bisa mengalokasikan melalui anggarannya masing-masing. 

Bila sudah demikian, TNC sebagai inisiator penyelenggara LBM bisa lebih fokus untuk peningkatan kapasitas dengan menghadirkan pemateri yang lebih baik lagi seperti Akademisi dan Praktisi Bisnis, Rhenald Kasali maupun Pakar Pemasaran, Hermawan Kartajaya.

"Dengan demikian hasilnya akan semakin baik sehingga mampu merubah mindset setiap kepala desa dalan mengembangkan potensi desa sebagai modal membangun," ujar Manager Community TNC, Taufiq disela kegiatan LBM se Kaltim, di SMKN 3 Berau, Tanjung Batu, Minggu (29/7).

Diakui, berbagai kegiatan serupa dan pelaksanaan LBM yang sudah dilaksanakan bertujuan sebagai upaya mendobrak semangat     membangun dengan berbagi dan berkolaborasi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023