Kegiatan Diharap Gugah Masyarakat Kenyang Tidak Harus Nasi
21 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 6835
Kegiatan Diharap Gugah Masyarakat Kenyang Tidak Harus Nasi

SAMARINDA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Norbaiti Isran Noor menaruh harapan pelaksanaan kegiatan tahunan Festival Pangan Lokal tingkat Provinsi Kaltim menggugah masyarakat bahwa kenyang tidak harus makan nasi.

 

“Makanan itu tidak hanya nasi, sayur, dan ikan. Gantilah dengan sumber pangan lain seperti singkong, pisang, jagung dan lainya diolah menjadi aneka makanan,”ujar Norbaiti saat menghadiri Festival Pangan Lokal Tingkat Provinsi Kaltim 2021, di Aula Gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kamis (21/10).

 

Sebagai penunjang, UMKM maupun perorangan harus kreatif mengolah produk agar jadi unggulan. Melalui lomba diharap memasyarakatkan aneka jenis produk lokal yang dapat diolah dan dikonsumsi menggantikan nasi.


Dia mengaku sudah membiasakan jajaran TP-PKK untuk tidak menyuguhkan hidangan makan nasi pada beberapa agenda kegiatan. Bahkan dia mengajak PKK kabupaten, hingga tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa untuk menggalakan jargon kenyang tidak harus nasi.

 

Membiasakan mengkonsumsi selain nasi minimal sebulan sekali di lingkungan keluarga masing-masing. Beralihnya kebiasan mengkonsumsi nasi diharap mengurangi gula darah.

 

“Ini baik untuk kesehatan dan bagi yang ingin diet. Kadar gula pada singkong lebih sedikit ketimbang nasi,”tandasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023