Kembali Digelar, Ceramah Agama Bulanan Lingkup DPMPD Kaltim
29 Januari 2021 Admin Website Berita 6562
Kembali Digelar, Ceramah Agama Bulanan Lingkup DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim kembali menggelar ceramah agama bulanan Jumat minggu keempat setiap bulannya. Kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai tersebut menghadirkan penceramah Ustad Muhammad Nizar.

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin menyambut positif pelaksanaan ceramah agama bulanan tersebut. Setidaknya menjadi pengingat setiap pegawai untuk senantiasa berbuat baik dalam melaksanakan tugas pekerjaan, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti ceramah agama kali ini. Mengingatkan kita agar bekerja dengan mengedepankan kejujuran. Tidak menyalahgunaan wewenang, diantaranya jangan sampai menjadi pencuri yang merugikan Negara kepintarannya,”ujar Iyad sapaan akrab M Syirajudin saat menghadiri ceramah agama bulanan, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (29/1).

Dia menilai peringatan dimaksud penting untuk ditanamkan kepada setiap ASN dan Non ASN sebagai abdi Negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat. Sebab setiap orang memiliki kadar keimanan berbeda-beda dan pasti ada naik dan turun.

Dengan diberi peringatan setiap bulannya melalui ceramah agama setidaknya diharap menjadi penangkal setiap diri untuk tidak berbuat hal-hal dilarang agama. Melainkan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kepentingan bangsa, negara, dan masyarakat.

Sementara Ustad Muhammad Nizar mengingatkan pentingnya mengutamakan mengisi rongga jiwa ketimbang rongga fikiran dan rongga mulut. Sebab letak kebahagiaan terletak di rongga jiwa.

“Salah satu upaya mengisi rongga jiwa melalui pengajian seperti ini. Dengan terpenuhinya rongga jiwa akan memberi ketenangan dan kebahagian,”katanya.

Ceramah agama bulanan sendiri dihadiri segenap jajaran DPMPD Kaltim, diantaranya Sekretaris Surono dan Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Sri Wartini.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023