Kepala DPMPD Hadiri Upacara Peristiwa Merah Putih ke 75 Sangasanga
27 Januari 2022 Arif Maulana Berita 1139
Kepala DPMPD Hadiri Upacara Peristiwa Merah Putih ke 75 Sangasanga

SANGASANGA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menghadiri Upacara Peringatan Peristiwa Merah Putih ke 75 Sangasanga, di Lapangan Bola Pertamina Sangasanga, Kamis (27/1/2022).

 

M Syirajudin hadir bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim mendampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Deni Sutrisno yang mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor.

 

Upacara dipimpin Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Dia mengingatkan disahkannya Undang-Undang IKN menjadi payung hukum bagi Pemerintah untuk segera bergerak membangun IKN baru yang akan menjadi lokomotif baru bagi pemertaan pembangunan dan transformasi untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara.

 

"Untuk itu, dari sekarang mari kita bersiap menyongsong kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) baru Republik Indonesia. Bersama Pemerintah Daerah, masyarakat hendaknya diajak untuk terlibat dalam melakukan terobosan dan inovasi yang membangkitkan kreativitas masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas, serta memilik daya saing yang tinggi," ajaknya.

 

Melalui sambutannya Gubernur berpesan untuk terus bekerja dan berkarya, mengolah hasil bumi, membuka lapangan pekerjaan dan pemasaran hasil usaha.

 

Kegiatan dirangkai upacara parade dan pagelaran operet peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih ke 75 Tahun Sanga Sanga dilanjutkan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah dan ramah tamah silaturahim di Gedung Wisma Ria PT Pertamina Hulu Energi Indonesia Zona 9 Jalan Jenderal Sudirman, Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 372
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1248
Total Pengunjung 182904
Total Halaman Dikunjungi 1650433
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650433
Bulan ini : 27700
Hari ini : 1248

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021