Ketua Dharma Wanita DPMPD Ikut Ziarah Makam Pahlawan Peringatan Hari Ibu
21 Desember 2020 Admin Website Berita 6497
Ketua Dharma Wanita DPMPD Ikut Ziarah Makam Pahlawan Peringatan Hari Ibu

SAMARINDA – Ketua Dharma Wanita Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Suhelni M Syirajudin mengikuti ziarah makam pahlawan rangkaian Peringatan Hari Ibu ke 92 tingkat Provinsi Kaltim, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Senin (21/12) pagi.

Dia melakukan ziarah makam dan tabur bunga bersama Gabungan Organisasi Wanita di Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin Plt Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Zaina Yurda.

Suhelni mengaku bersyukur dapat mengikuti seluruh rangkaian Hari Ibu ke 92 tingkat Provinsi Kaltim seperti rapid test bagi kaum ibu, termasuk kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga kali ini.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kaum perempuan terhadap para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan. Dan semoga momen peringatan hari ibu meningkatkan semangat kaum ibu untuk turut berkiprah mendukung pembangunan di Kaltim yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Yurda mengatakan ziarah ke makam pahlawan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Semangat ini lah yang ingin ditanamkan kepada seluruh perempuan agar dapat berkontribusi pula dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di Kaltim.

Dalam peringatan hari Ibu, Yurda meminta bagaimana perempuan bisa meningkatkan kualitasnya sebagai garda terdepan dalam hal ini di lingkungan keluarga sebagai seorang istri, guru dan konselor yang juga diharuskan untuk memiliki IT yang tinggi mendampingi anak-anak khususnya belajar dirumah dan juga bisa membantu mengelola menyiapkan dalam kehidupan keluarganya.

Diakuinya, dalam kondisi era new normal cukup sulit, karena keluarga yang biasanya beraktivitas diluar pada new  normal mereka harus beraktivitas didalam.

"Peran Ibu itulah yang menjadi satu hal yang penting agar  bisa menjadi penyemangat, panutan serta membantu dalam pelaksanaan new norma,"tegasnya

Prosesi Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan rangkaian bunga dimonumen TMP dan Tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Pengertiaan Qanaah
22 September 2016
246341 Dilihat
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023