Ketua TP-PKK Kaltim Dianugrahi Penghargaan Adhi Bhakti
04 Oktober 2017 Admin Website Berita 1638
Ketua TP-PKK Kaltim Dianugrahi Penghargaan Adhi Bhakti

JAKARTA– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim, Encek Amelia Suharni Faroek dianugrahi penghargaan Adhi Bhakti pada Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017, di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Senin (2/10) kemarin.

Encek Amelia Suharni Faroek menerima penghargaan Adhi Bhakti untuk pengabdian secara aktif selama 15 tahun berturut-turut.

“Pada kesempatan ini ibu Hj Encek Amelia Suharni Faroek yang diwakilkan oleh ibu Setyowati Rahayu Taufik menerima penghargaan untuk pengabdian selama 15 tahun,” sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Surya Dharma Herman melalui pesan elektronik, Rabu (4/10).

Pemberian penghargaan Adhi Bhakti sebagai bentuk apresiasi bagi anggota TP PKK maupun kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama kurun waktu 25 tahun, 15 tahun, dan 10 tahun. 

Pada kesempatan tersebut Presiden RI, Joko Widodo juga memberikan penghargaan kepada empat orang kader PKK yang telah berusia 70 tahun. Salah satunya diantaranya perwakilan kader PKK Kaltim, Iskandar.

Seperti diketahui, Jambore Nasional 2017 dilaksanakan 2-4 Oktober 2017 dengan diikuti 1.700 kader PKK se Indonesia. Dengan mengusung tema kegiatan peringatan kesatuan gerak PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 adalah budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia Sejahtera. Setelah pembukaan kegiatan Jambore di lanjutkan dengan seminar kesehatan.

Provinsi Kaltim turut hadir dengan perwakilan Kader PKK sejumlah 46 orang. Terdiri dari Kader PKK Provinsi (6 orang), Kabupaten Mahakam ulu (20 orang), Kabupaten Kubar (10 org), Kota Bontang (4 org), dan Kota Balikpapan (6 org).

Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti antara lain pemberian penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota dengan jenis lomba tertib administrasi, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga, dan IVA test.

Untuk lomba PKDRT PKK Bontang sebagai perwakilan Kaltim memperoleh juara harapan I. Penerimaan piala dan hadiah di terimakan oleh ibu Setyowati Rahayu Taufik didampingi dengan Ketua TP PKK Bontang.

Kegiatan lain Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim, kreativitas dan dinamika tim, keserasian yiel-yiel dan lainnya. Untuk Provinsi kaltim diwakili oleh TP PKK kab. Kubar yang berhasil meraih juara harapan 3 untuk ketegori ketepatan waktu.

Selain lomba tersebut, diadakan juga lomba gembira yg terdiri atas lomba merias wajah dengan mata tertutup dan joged dengan membawa balon yang diwakili oleh TP PKK kota balikpapan.(DPMPD Kaltim/dini/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 363
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1200
Total Pengunjung 182897
Total Halaman Dikunjungi 1650385
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650385
Bulan ini : 27652
Hari ini : 1200

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021