Khidmat, Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 Lingkup DPMPD Kaltim
17 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5490
Khidmat, Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 Lingkup DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim berlangsung khidmat. Seluruh rangkaian prosesi upacara mulai dari pengibaran bendera hingga pembacaan teks proklamasi berjalan lancar dengan dipimpin Inspektur Upacara Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi.

 

Anwar Sanusi mengajak jajaran DPMPD Kaltim memaknai momentum peringatan hari kemerdekaan untuk menyatukan gerak langkah dan semangat menuntaskan penyelesaian permasalahan pembangunan desa.

“Mari isi kemerdekaan dengan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Ditandai meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan dasarnya,” ujar Anwar Sanusi sesaat setelah menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 lingkup DPMPD Kaltim, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Rabu (17/8/2022).

 

Sebagai instansi yang menangani urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, DPMPD punya tanggung jawab menghadirkan negara bagi masyarakat desa.

 

Dia berkomitmen pada saatnya akan mewujudkan desa modern di Kaltim. Desa yang terbangun konektifitas jaringan Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

“Jadi kedepan kita dengan mudah bisa memantau perkembangan pembangun desa. Dari kantorpun kita bisa melihat potret desa secara utuh,”harapnya.

Diakhir upacara dilanjutkan silaturahmi dan berfoto bersama seluruh jajaran DPMPD Kaltim, serta digelar aneka lomba khas 17 an seperti lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, dan memasukan paku dalam botol.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 38 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023