Kick off Meeting Desa Presisi, Puguh yakin mampu sajikan data akurat
Kick off Meeting Desa Presisi, Puguh yakin mampu sajikan data akurat

 

Pada tanggal 17 Mei 2024, Kepala DPM-Pemdes Puguh Harjanto bersama Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan menghadiri "Kick Off Meeting Pelaksanan Data Desa/Kelurahan Presisi Kabupaten Kutai Kartanegara".

 

Pertemuan ini turut dihadiri sejumlah stakeholder yakni  Pj Gubernur Kalimantan Timur (via zoom), Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB University dan Tim Data Desa Presisi, Sekretaris Daerah Kab. Kukar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala DPMD Kukar beserta jajaran, Kepala Bappeda Kukar beserta jajaran, serta 104 kepala desa dan lurah yang menjadi lokus pelaksanaan Data Desa Presisi.

 

Acara ini digelar di ruang rapat Bappeda Kabupaten Kukar, dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting serta memastikan semua unsur tim memiliki pamahaman yang sama tentang tujuan, rencana, dan tanggung jawab masing-masing dalam agenda kerjasama antara Fakultas Ekologi Manusia IPB bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam hal ini Data Desa/Kelurahan Presisi

 

Selain itu, pertemuan ini juga membahas Komitmen bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Desa/Kelurahan dalam bersama-sama mendukung pelaksanaan Data Desa Presisi dalam menyiapkan ketersediaan data pembangunan yang akurat di Provinsi Kalimantan Timur. Acara kemudian dirangkaikan dengan Pembacaan panca darma serta pengukuhan enumerator data presisi.

 

“dengan dilaksanakannya kick off meeting, harapannya semua memiliki pemahaman yang sama dan berkomitmen untuk menyajikan data desa yang akurat, jadi hari ini sebagai momentum untuk membangun semangat mencapai cita-cita mulia yah demi Kaltim Berdaulat” tegas Puguh.

 

Diberitakan sebelumnya bahwa Program Desa Presisi merupakan inovasi dari universitas IPB yang telah terdaftar dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM dan pada tahun 2022 dan ditetapkan sebagai salah satu pemenang dari 113 karya inovasi Indonesia yang paling prospektif oleh Business Innovation Center (BIC) dan juga mendapatkan penghargaan dari Public Relation Indonesia Award.

 

Untuk diketahui bersama, Data Desa dan Kelurahan Presisi adalah data dengan tingkat akurasi dan ketepatan tinggi untuk memberikan gambaran kondisi aktual di desa/kelurahan melalui pendekatan Drone Participatory Mapping (DPM) atau Pemetaan Partisipatif menggunakan Drone yang menghasilkan data digital. data monografi, data spasial, dan data tematik desa/kelurahan.

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023