Kunjungan Diharap Pererat Persatuan Bangun Kebersamaan
30 September 2019 Admin Website Berita 1243
Kunjungan Diharap Pererat Persatuan Bangun Kebersamaan

BALIKPAPAN -- Gubernur Kaltim, Isran Noor menaruh harapan besar Kunjungan Hormat Yang Amat Berhormat (YAB) Ketua Menteri Sabah beserta rombongan membawa kebaikan. Mempererat persatuan membangun kebersamaan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Sabah dan Kaltim.

"Kita secara strategis berada di satu pulau. Sama-sama di Pulau Borneo. Bertetangga di Bumi Kalimantan," ujar Gubernur Isran saat menyampaikan sambutan selamat datang pada pertemuan Kunjungan Hormat YAB Ketua Menteri Sabah bersama rombongan dengan Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan, di Blue Sky Kotel Balikpapan, Senin (30/9).

Menurutnya banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Kaltim dengan Sabah. Mulai dari kerjasama ekonomi, budaya kesenian, dan hal bermartabat lain yang bisa dibangun atas dasar persamaan saling menghormati budaya dan kemaslahatan sesama manunisa di negara masing-masing.

Karenanya pada kesempatan itu dimanfaatkan Isran menyampaikan potensi keunggulan daerah Kaltim yang bisa dikerjasamakan. Terlebih Kaltim merupakan lokasi pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

"Ini positif. Kita akan lakukan kunjungan balasan untuk menyeriusi potensi-potensi yang bisa dikerjasamakan. Bisa jadi jumlah kita sedikit atau sama banyaknya dengan rombongan YAB Ketua Meneri sabah dan rombongan," sebutnya 

Sementara Yang Amat Berhormat Ketua Menteri Sabah, Datuk Seri Panglima Haji Muhammad Shafi menyebut Indonesia bukan asing bagi mereka.

"Sebelumnya sudah pernah beberapa kali ke Indonesia, di wilayah Jawa dan Sulawesi. Bersyukur bisa ke Kaltim sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara," katanya.

Menurutnya, hubungan dengan Kaltim perlu terus ditingkatkan meskipun serumpun, sebudaya, dan wilayahnya berdekatan.

Caranya bisa melalui kerjasama, bukan hanya melalui kunjungan ini. "Hubungan ini akan semakin baik jika saling bekerjasama dan meningkatkan hubungan, ketimbang ada gesekan," sebutnya.

Nampak hadiri dalam kunjungan tersebut Konsulat Jendral Kota Kinibalu, Kresna Djelani

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, Walikota Balikpapan, Rizal Efendi, Asisten Ekonomi dan Pembangun Sekprov Kaltim, Abu Helmi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, serta pejabat terkait lingkup Kaltim dan Kota Balikpapan.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 37
Halaman Dikunjungi Hari Ini 87
Total Pengunjung 136248
Total Halaman Dikunjungi 1200892
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1200892
Bulan ini : 9789
Hari ini : 87

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021