Kunjungi Desa Bangun Rejo, Mendes PDTT Ingin Liat Desa eks Transmigrasi Berhasil
08 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 1166
Kunjungi Desa Bangun Rejo, Mendes PDTT Ingin Liat Desa eks Transmigrasi Berhasil

SAMARINDA – Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi lokasi rencana kunjungan kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar ke Provinsi Kaltim, pada 12 Oktober 2021.

 

Desa Bangun Rejo akan dikunjungi karena Gus Menteri ingin melihat salah satu desa eks transmigrasi di Provinsi Kaltim yang terbilang berhasil.

 

“Ini tim pusat yang menetapkan Desa Bangun Rejo jadi lokasi yang akan dikunjungi Gus Menteri. Basis Desa Bangun Rejo desa transmigrasi yang terbilang berhasil,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin melalui Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto saat menjawab pertanyaan wartawan pada Konfrensi Pers Persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/10).

 

Menurutnya, Desa Bangun Rejo merupakan salah satu desa eks transmigrasi yang termasuk berhasil melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Ditandai penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Bangun Rejo menempati level paling atas atau dengan status desa mandiri.

 

Lainnya, Mendes PDTT juga nantinya ingin mendengar laporan penyaluran Dana Desa 2021, khususnya terkait penanggulangan COVID-19, penyaluran Dana Desa, pengelolaan BUMDesa, dan kegiatan lain dalam hal pemulihan ekonomi desa.

 

Seperti diketahui, Mendes PDTT bakal melakukan kunjungan kerja ke Desa Bangun Rejo. Kunjungan tersebut rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Kaltim sebagai penangggung jawab pusat event pemulihan ekonomi nasional Gernas BBI Kaltim 2021.

 

Jumpa pers yang dipimpin Kepala Biro Administrasi Pimpinan M Syafranuddin tersebut membahas rencana perhelatan Gernas BBI Kaltim 2021. Hadir saat itu menjadi narasumber Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat DPMPD Kaltim Muriyanto dan Kasi Kerjasama Perdagangan Disperindakop dan UMKM Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 447
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1481
Total Pengunjung 182946
Total Halaman Dikunjungi 1650666
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650666
Bulan ini : 27933
Hari ini : 1481

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021