Kunjungi Sekretariat P3MD Kubar, Jauhar Diskusi Pengembangan Desa
04 Februari 2020 Admin Website Berita 6683
Kunjungi Sekretariat P3MD Kubar, Jauhar Diskusi Pengembangan Desa

KUBAR -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengunjungi Sekretariat Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Selasa (4/2).

Kunjungannya tersebut memanfaatkan waktu sembari melaksanakan tugas sebagai Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim mewakili Plt Sekprov Kaltim membuka Rakor Badan Kesbangpol se Kaltim yang dilaksanakan, di Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar, Selasa (4/2) malam ini.

"Karena masih banyak waktu, maka saya manfaatkan posisi saya selaku Kepala DPMPD Kaltim untuk silaturahmi kepada para Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Kubar, sekaligus berkunjung ke Sekretariat P3MD," ujar Jauhar.

Di sekretariat, mereka berdiskusi bersama para TA Kubar yang sempat ketemu, yakni Dinda Indah Warastuti, Agung Wibowo, Roy, serta operator Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kubar, Dinda Dewi dan Wafik.

Tema diskusi tidak jauh masalah pengembangan desa, bagaimana meningkatkan peran Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) yang mulai menggeliat di Kubar.

Berdasarkan laporan dari TA Kubar Agung Wibowo, ada dua BUMKam yang sudah mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Desa (PADes), yaitu BUMKam di Kampung Juaq Asa dan BUMKam di Kampung Sumber Sari.

"Saya berjanji besok (5/2) akan melihat secara langsung aktifitas BUMKam Juaq Asa. Usaha utamanya adalah di sektor pariwisata," katanya.

Dia juga sempat bertemu dengan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) yang bertugas di Kecamatan Long Iram,  Hariyati alias Aulia Angel.

Juga diskusi dengan salah seorang pegawai Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, Herminasih.(DPMPD Kaltim/MJE/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023