Lagi, Isran Suarakan Keadilan Pembangunan ke Pejabat Pusat
20 Agustus 2019 Admin Website Berita 7144
Lagi, Isran Suarakan Keadilan Pembangunan ke Pejabat Pusat

BALIKPAPAN -- Suara tuntutan terwujudnya pemerataan pembangunan hingga wilayah Kalimantan kembali disuarakan Gubernur Kaltim, Isran Noor ke Pajabat Pusat.

Dihadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS), Bambang Brodjonegoro, Gubernur Isran mengusulkan agar anggaran pembangunan infrastruktur bersumber dari APBN dan loan pinjaman luar negeri dialihkan ke wilayah Kalimantan.

Tuntutannya tersebut merupakan upayanya memperjuangkan agar Kaltim kebagian porsi "kue pembangunan" memadai.

"Ingin ada keadilan pemerintah pusat. Kalau boleh ini usulan kami kepada Pak Menteri BAPPENAS. Kalau boleh Pak ya," ujar Isran Noor dalam rilis yang disampaikan humasprov terkait Konsultasi Regional Wilayah Kalimantan untuk Ranwal RPJMN 2020-2024 di Balikpapan, Selasa (20/8).

Dia berharap pusat segera melakukan pengecilan gap pembangunan infrastruktur antara Jawa dan Kalimantan. Pemerintah pusat disarankan mengubah model pembiayaan pembangunan di Pulau Jawa.

Diserahkan saja ke swasta. Sedangkan dana-dana yang bersumber dari APBN, loan (pinjaman luar negeri) dan BUMN, diberikan kesempatan untuk Kalimantan.

Dengan begitu, Isran meyakini kesenjangan infrastruktur Jawa dan Kalimantan akan menyempit dan ekonomi akan tumbuh jauh lebih baik. Kegiatan sendiri dihadiri Kepala Daerah se Regional Kalimantan beserta jajaran perangkat daerahnya.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023