Lagi, Satker P3MD Kaltim FGD Bersama DPMD/DPMK dan TA Kabupaten se Kaltim
10 September 2020 Admin Website Berita 1540
Lagi, Satker P3MD Kaltim FGD Bersama DPMD/DPMK dan TA Kabupaten se Kaltim

SAMARINDA – Satuan Kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Satker P3MD) Kaltim kembali menggelar focus group discussion (FGD) virtual dalam rangka koordinasi terkait peran pendampingan pelaksanaan P3MD di tujuh kabupaten se Kaltim, Kamis (10/9).

Ini tindak lanjut FGD virtual sebelumnya yang diikuti Satker P3MD Kaltim dengan Koordinator Pendamping Wilayah (KPW) Kaltim. Peserta FGD kali ini dari DPMPD Kaltim sebagai Satker P3MD Kaltim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung (DPMD/DPMK), dan Tenaga Ahli (TA) kabupaten se Kaltim.

“Pelaksanaannya dibagi dua tahap. Pagi ini empat kabupaten, yakni Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu. Nanti siang dilanjutkan tiga kabupaten lainnya Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Berau,” sebut Kepala DPMPD Kaltim, HM Syirajudin saat mengikuti FGD Virtual, Kamis (10/9).

Melalui FGD, DPMPD Kaltim sebagai Satker P3MD Kaltim ingin mendengar persiapan kabupaten dalam persiapan pencairan Dana Desa. Juga ingin mendengar sejauh mana pendampingan penyusunan RKPDes.

Karenanya melalui FGD Virtual dia memberikan semangat kerja bagi pelaku P3MD Kaltim agar tetap semangat bekerja secara profesional memberikan pelayanan di suasana pandemi.

Sementara Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan, Riani Tisnadewi mengatakan FGD Virtual bersama DPMPD/DPMK menjadi momen penting sekaligus perkenalan Kepala DPMPD Kaltim, HM Syirajudin yang baru dialntik sekitar 2,5 bulan.

“Hari ini TA dan KPW bintangnya. Mengupas tuntas terkait Dana Desa. Apa yang sedang berlangsung, hambatannya apa, dan target kedepannya seperti apa,”tandasnya.

Sementara KPW Kaltim, Alwani mengatakan penting bagi kabupaten se Kaltim melakukan percepatan penyaluran Dana Desa tahap III. Sebab hanya tinggal 3 bulan tersisa hingga akhir tahun anggaran 2020 atau efektinya hanya 2,5 bulan.

“Waktunya hanya sedikit, sehingga harus diefektifkan keterlambatan. Harusnya di September ini kita sudah berkutat di tahap III karena tahap I januari sudah siap, tahap II Maret, dan Tahap III mulai Juli. Ini tidak, kita masih berkutat di tahap I dan II. MAkaya perlu akselerasi percepatan penyalurannya,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 358
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1236
Total Pengunjung 157799
Total Halaman Dikunjungi 1405107
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405107
Bulan ini : 1236
Hari ini : 1237

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021