Lagi, YJI Cabang Balikpapan Juara Lomba Jamda III Klub Jantung Sehat

icon - In Berita By Admin Website    icon 6869

Lagi, YJI Cabang Balikpapan Juara Lomba Jamda III Klub Jantung Sehat

TENGGARONG -- Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Balikpapan kembali menjadi juara lomba Jambore Daerah (Jamda) III Klub Jantung Sehat Kaltim.

Melalui Klub Jantung Sehatnya, YJI Cabang Balikpapan menjadi juara Lomba Senam Jantung Sehat Seri III dengan mengantongi 4.608 poin mengungguki 9 klub jantung sehat lainnya yang bertanding.

Juara kedua diraih Kukar A dengan 4.401 poin, juara ketiga Kukar B dengan 4.182 poin, harapan I Kubar B dengan 3.848 poin, harapan II Kecamatan Mekar Jaya, Kukar dengan 3.657 poin, dan harapan III dirahu Bontang dengan 3.602 poin.

Pengumuman pemenang dilakukan Tim Penilai dari Perwakilan YJI Pusat, Epri seusai rapat penetapan pemenang oleh segenap tim penilai diakhir lomba, di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (27/4) sore.

Sebelum mengumumkan, dia menyebut jika dievaluasi pelaksanaan lomba hampir seluruh peserta teknik gerakannya masih banyak salah atau lepas.

"Misalnya waktu tangan keatas ada yang terlalu turun dan lain sebagianya. Kedepan diharap lebih bagus lagi," katanya.

Sejalan dengan itu, dia menyarankan klub jantung sehat Kaltim kembali membuka buku panduan maupun video lengkapnya untuk pembelajaran.

"Semakin faham gerakannya akan semakin baik. Baik untuk kesehatan, dan jika dilombakan bisa menjadi juara," sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)