Lanjut Ke Mahulu, Seleksi TPP Kaltim 2018
04 September 2018 Admin Website Berita 7890
Lanjut Ke Mahulu, Seleksi TPP Kaltim 2018

UJOH BILANG – Seleksi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kaltim tahun 2018 terus berlanjut. Tim Panitia Seleksi (Pansel) melanjutkan tahap seleksi untuk calon TPP yang akan bertugas di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dengan jemput bola seleksi tes tertulis, wawancara, dan komputer di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mahakam Ulu, di Ujoh Bilang, Long Bagun, 4-5 September 2018.

“Pagi ini rombongan bergerak ke Ujoh Bilang untuk melaksanakan seleksi di sana. Bila perjalan lancar, kita langsung laksanakan tes tertulis pukul 13.00 Wita di Kantor DPMK Mahulu,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Selasa (4/9).

Diakui, seleksi dilakukan secara paraler. Diawali seleksi administrasi secara terpusat di Kantor DPMPD Kaltim, di Samarinda. Kemudian dilanjutkan seleksi tes tertulis, wawancara, dan komputer khusus calon TPP yang akan ditugaskan di wilayah Kutai Barat.

Setelah itu lanjut seleksi yang sama untuk calon TPP yang akan ditugaskan di wilayah Mahakam Ulu dan kemudian dilanjutkan seleksi untuk calon TPP yang akan ditugaskan di wilayah Kabupaten Berau.

“Ketiga kabupaten ini sengaja kita menggunakan sistem jemput bola untuk memudahkan peserta tanpa harus jauh-jauh pergi ke Samarinda mengikuti tes. Dengan demikian diharap semakin banyak menjaring peserta, utamanya mereka yang berdomisili didaerah yang terjadi kekosongan TPP,” ujarnya.

Lain hal untuk Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Paser, dan Kutai Timur yang lokasinya tidak terlalu jauh dinilai cukup mudah menuju Samarinda untuk mengikuti tes. Karenanya empat kabupaten tersebut tesnya dipusatkan di Kantor DPMPD Kaltim, Jl MT Haryono No 96, Samarinda, pada 12 September 2018

Untuk diketahui, Kaltim melakukan rekrutmen untuk mengisi kekosongan TPP sebanyak 149 orang yang tersebar di tujuh kabupaten se Kaltim. Kekosongan tersebut terjadi karena yang bersangkutan mengundurkan diri maupun meninggal dunia.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023