LAUNCHING APLIKASI ASPIRASI PUBLIK PROV. KALTIM
21 Mei 2017 Admin Website Berita 2083
LAUNCHING APLIKASI ASPIRASI PUBLIK PROV. KALTIM

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Jum’at (19 Mei 2017) mengadakan Sosialisasi dan Wokrshop Pengelola Aplikasi Partisipasi Publik, yang di adakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Tujuan dari sosialisasi dan workshop ini adalah upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dala rangka menuju smart Governance, maka diciptakanlah sebuah alat persepsi dan aspirasi publik untuk kebutuhan dasar pelayanan terpadu terkait aspirasi publik di wilayah Kalimantan Timur.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam workshop ini, Kepala Dinas Moh. Jauhar Efendi, Sekretaris Hj. Novi Devita serta Pengelola Informasi dan Dokumentasi DPMPD turut hadir mendampingi dalam rangka belajar mengenai aplikasi yang baru dilaunching ini. Sebagai pengguna aplikasi ini, Pengoperasian Tren Persepsi dan Aspirasi Publik melaui kaltim.myopini.com dan rpp.kaltimprov.go.id.

Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan yang lebih baik kepada masyarakat mengenai permasalahan permasalahan yang terjadi di linimasa, dimana setiap informasi silih berganti, tidak terfilter sama sekali, berita tidak benar atau yang sekarang disebut HOAX. Sistematika aplikasi ini secara sederhana adalah memberitahukan kepada stakeholder yang terbanyak di bicarakan di linimasa, dengan bantuan aplikasi ini bisa dipantau tren linimasa apakah positif atau negatif, khusus yang negatif, tim dari Biro Humas dan Protokol Setda Prov.Kaltim yang bertindak sebagai moderator akan mengirimkan data kepada operator SKPD yang berita dibicarakan berita yang negatif, kemudian meluruskan pemberitaan tersebut sehingga berita yang benar lah yang tersebar dan tidak menjadi bola panas di kemudian hari.

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 341
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1100
Total Pengunjung 182888
Total Halaman Dikunjungi 1650285
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650285
Bulan ini : 27552
Hari ini : 1100

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021