Lima Penghargaan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Dianugrahkan di Malam Kaltim Award 2020
10 Januari 2020 Admin Website Berita 6929
Lima Penghargaan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Dianugrahkan di Malam Kaltim Award 2020

SAMARINDA -- Pemprov Kaltim juga menyerahkan penghargaan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa bagi kabupaten/kota se Kaltim pada Malam Kaltim Award 2020 dan Syukuran HUT ke 63 Pemprov Kaltim, di Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, Kamis (9/1).

Terdapat lima penghargaan yang diserahkan kepada para jawara lomba tingkat Provinsi Kaltim yang tropi dan sertifikat penghargaannya diserahkan kepada pemenang oleh Plt Sekprov Kaltim, M Sabani.

Penghargaan yang diberikan mulai dari lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat kategori kelurahan yang diraih Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan juara I dan Kelurahan Beras Basah, Bontang juara II.

Penghargaan lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat kategori desa/kampung diraih Kampung Sumber Sari, Kutai Barat juara I, Desa Paser Belengkong, Paser juara II, dan Kampung Sukan Tengah, Berau juara III.

Selanjutnya lomba desa/kampung yang diraih Kampung Batu Putih, Berau juara I, Kampung Telemow, Penajam Paser Utara juara II, dan Kampung Penawai, Kutai Barat juara III.

Lomba kelurahan diraih Kelurahan Teritip, Balikpapan juara I, Kelurahan Brebes Tengah, Bontanga juara II, dan Kelurahan Mugirejo, Samarinda juara III.

Terakhir lomba cerdas cermat diraih Kabupaten Penajam Paser Utara juara I, Kabupaten Paser juara II, serta Kabupaten Kutai Timur juara III.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi bahwa lima penghargaan tersebut merupakan hasil lomba yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019.

"Ini memang agenda tahunan kita. Lomba urusan bidang DPMPD yang sebagai persiapan lomba tingkat nasional dan menyongsong peringatan HUT Pemnprov Kaltim setiap tabunnya," ujar Jauhar yang juga Ketua Panitia HUT ke 63 Pemprov Kaltim didampingi istri saat menghadiri Malam Anugrah Kaltim Award 2020 dan Syukuran HUT ke 63 Pemprov Kaltim.

Dikatakan Jauhar, untuk hadiah lomba langsung diserahkan saat lomba selesai.

Sedang piagam penghargaan dan tropy memang diserahkan saat HUT Pemprov Kaltim sebagai bagian penghargaan keberhasilan pembangunan.

"Penghargaan bukan utama, terpenting bagaimana penguasaan terhadap urusan bidang DPMPD ini. Tapi dengan penghargaan menjadi penyemangat dan motivasi peraih penghargaan maupun yang lain agat semakin baik lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Jauhar juga didaulat menyerahkan penghargaan lingkup bidang Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), yakni perusajaan taat pajak 2019 dan perusahaan pemungut  PBBKB 2019.

Bersamaan itu juga diserahkan berbagai penghargaan lain yang secara bergantian diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekprov Kaltim, Abu Helmi, Asisten Administrasi Umum, Fathul Halim, Plt Sekprov Kaltim, M Sabani, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, dan Gubernur Kaltim, Isran Noor sebagai pamungkas.

Diakhir acara Gedung Semangka sebutan Gedung Planery Hall oleh Gubernur Isran ini diguncang oleh penampilan apik artis Band Ibu Kota Ungu.

Meskipun tidak dengan personel lengkap hanya Enda dan Onci, penampilan Ungu memukau dan manjadi magnet pengunjung untuk ikut bernyanyi dan mengabadikan momen.

Nampak hadir mantan petinggi Kaltim mulai dari Gubernur Suwarna Abdul Fatah, Gubernur Awang Faroek Ishak, Wakil Gubernur Yurnalis Ngayoh, Wakil Gubernur Farid Wadjdy, dan Sekprov Saiful Teteng, kemudian Forkopinda Kaltim, serta kepala dan jajaran Perangkat Daerah Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023