LKBN Antara Kaltim Jajaki Kerjasama Penyebaran Informasi Pembangunan Desa
07 Januari 2019 Admin Website Berita 6338
LKBN Antara Kaltim Jajaki Kerjasama Penyebaran Informasi Pembangunan Desa

SAMARINDA –  Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Kaltim melakukan penjajakan kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam penyebaran informasi pembangun desa. Ini agar gaung capaian pembangunan desa yang dilaksanakan di Kaltim tersebar luas secara nasional melalui portal berita LKBN Antara Kaltim.

“Siap bantu agar gaungnya nasional. Bila kerjasama terjalin, kita akan memberi ruang berupa rubrik khusus bagi DPMPD Kaltim menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” kata Kepala Biro LKBN Antara Kaltim, Abdul Hakim Muhiddin saat melakukan audiensi, di Ruang Kepala DPMPD Kaltim, Senin (7/1).

Dengan demikian, keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa berupa terpenuhi kebutuhan dasar masyarakat maupun meningkatnya kesejahteraan masyarakat hasil kebijakan pelaksanaan P3MD diketahui masyarakat luas.

“Bila terlaksana ia berharap LKBN Antara menjadi terdepan dalam publikasi pembangunan desa. Apalagi kita juga akan memaksimalkan kerjasama penyebarluasan informasi pembangunan dengan 10 kabupaten/kota se Kaltim,” sebutnya.

Mantan Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan ini mengaku hal tersebut juga sejalan dengan amanah yang diberikan bagi LKBN Antara sebagai Jaringan Antara Anti Hoax. Menangkal penyebaran hoax dengan berita-berita berkualitas yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sementara itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang menerima kunjungan Kepala Biro LKBN Antara Kaltim mengaku gembira mendapat kunjungan. Melihat keberadaan LKBN Antara yang memang diperhitungkan, ia mengaku sangat tertarik bekerjasama.

 

“Sebagai langkah awal kita akan libatkan pada kegiatan monitoring dan evaluasi program melalui Kiprah Desa dan program sosialisasi pembentukan program kampung iklim yang diamanahkan ke DPMPD. Semoga capaiannya semakin optimal dengan kerjasama penyebarluasan informasi,” sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023