Luhut Minta Daerah Terus Berkembang dan Mampu Lihat Peluang
12 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 6174
Luhut Minta Daerah Terus Berkembang dan Mampu Lihat Peluang

SAMARINDA -- Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi ekpor perdana lidi sawit dan lidi nipah yang dilakukan BUMDes di wilayah Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara pada momentum Gerakan Nasional Bangga Buaatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021.

 

Menurutnya daerah harus mampu melihat peluang usaha dikembangkan dari hal yang dianggap remeh sebagian orang seperti lidi sawit dan lidi nipah.

 

"Daerah harus terus berkembang dan mampu melihat peluang disekitar. Lidi sawit dan lidi nipah asal dikelola dengan baik bisa menghasilkan dan mampu melahirkan tenaga kerja, makanya kenapa tidak?. Jangan anggap remeh hal yang biasa, " katanya saat Peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021, di Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, Selasa (12/10).

 

Pada kesempatan dialog interaktif secara virtual dengan pelaku BUMDes Muara Badak dia menyarankan untuk pergi ke Kemenko Marves berdiskusi menyelesaian masalah pengembangan usaha mereka.

 

"Kekompakan penting. Tidak bisa merasa sendiri bekerja. Dengan kebersamaan bisa bangkit bersama. Semua kerja bersama. Semua kerja tim didukung kepemimpinan kuat. Apa harus jadi presiden dulu baru berbuat. Kita bisa berbuat sesuai peran masing-masing," tegasnya.

 

Pada kesempatan itu dia juga mengajak semua mendukung dan berbelanja produk artisan Kaltim dalam rangka menyukseskan gerakan pemulihan ekonomi nasional Gernas BBI Kaltim 2021.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 0 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023