M Syirajudin Hadiri Rakor Evaluasi I APBD Kaltim
11 Mei 2021 Arif Maulana Berita 6301
M Syirajudin Hadiri Rakor Evaluasi I APBD Kaltim

SAMARINDA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Kuartal I Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun Anggaran 2021, di Ruang Serbaguna Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/5/2021).

 

Rakor yang dipimpin Gubernur Kaltim Isran Noor tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim M Sa'bani, para asisten, staf ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

 

Diawali penyampaian kondisi kinerja program, kegiatan dan keuangan oleh Kepala BPKAD M Sa'adudin, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Fadjar Djojoadikusumo dan Kepala Bappeda Kaltim M Aswin.

 

Dilanjutkan paparan permasalahan masing-masing OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas PUPR Pera, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Pangan TPH dan Bapenda Kaltim.

 

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam arahannya mengingatkan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim bersama jajaran tanggap dan responsif terhadap kondisi terkini daerah dan bangsa.

 

"Terlebih masih di kondisi pandemi, tentu upaya-upaya mengarah pada pemulihan ekonomi dan pemberdayaan ekonomimasyarakat perlu menjadi perhatian," katanya.

 

Selain, tetap terus melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan pembangunan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

 

Bagi dia tidak ada sektor yang lebih prioritas, tapi seluruh program dan kegiatan sesuai visi misi pembangunan daerah tertuang dalam RPJMD 2019-2023 menjadi prioritas.

 

Dia berharap bekerja tidak semata berorientasi pada proyek. Tapi, bagaimana program dan kegiatan ini bersentuhan langsung pada upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

"Tetap harus optimis, permasalahan pasti ada. Tapi pasti ada cara menyelesaikannya, tidak ada masalah yang tidak selesai," tegasnya.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023