M Syirajudin Ikuti Arahan Wagub Saat Pembukaan Rakortekrenbang
15 Maret 2022 Arif Maulana Berita 542
M Syirajudin Ikuti Arahan Wagub Saat Pembukaan Rakortekrenbang

BALIKPAPAN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin mengikuti arahan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Provinsi Kaltim, di Balikpapan, Senin (15/3/2022).

 

Dikatakan M Syirajudin, kegiatan bertema Penguatan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Menuju Kesejahteraan Masyarakat dalam Kerangka Kalimantan Timur yang Berdaulat digelar secara online dan offline dihadiri pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, Kepala Bappeda kabupaten dan kota se Kaltim.

 

Menurutnya, wagub menyebut kesuksesan pembangunan tidak hanya terpaku pada angka-angka, tapi perlu perencanaan agar dapat diukur dan diketahui tingkat keberhasilannya. Dan pembangunan bisa gagal tanpa ada perencanaan baik.

“Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi institusi yang sangat strategis merencanakan pembangunan berdasarkan data dari lembaga lain, seperti Badan Pusat Statistik (BPS),” ujarnya menirukan ucapan Wagub Hadi.

 

Wagub kata dia juga mengingatkan seluruh instansi dan perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim agar lebih sering turun ke lapangan, terutama untuk menyinkronkan data dengan fakta/hasil kerja yang telah dicapai.

 

Pastikan angka yang diterima sesuai dengan kondisi nyata di lapangan, sehingga bisa merasakan dan melihat langsung angka dengan fakta atau capaian pembangunan.

 

“Digelarnya Rakontekrenbang ini diharap mampu menghasilkan perencanaan yang semakin baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim,”katanya.

 

Seperti diketahui capaian pembangunan Provinsi Kaltim selama tiga tahun ini cukup bagus. Semoga upaya dan kerja keras kita memberi manfaat bagi daerah dan rakyat..

 

Rakontekrenbang digelar selama empat hari (14-17 Maret) diikuti 50 peserta dari Bappeda sepuluh kabupaten dan kota se Kaltim.

 

Rakontekrenbang merupakan forum perencanaan guna menyinkronkan kebijakan pembangunan provinsi dengan kabupaten dan kota.

 

Dalam Rakontekrenbang dibahas penyelarasan target pembangunan makro daerah, juga merumuskan fokus dan lokus kegiatan secara terintegrasi dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan secara bersama.

 

Kegiatan dilakukan melalui sesi desk pembahasan bersama kabupaten dan kota, dimulai pada Selasa untuk Samarinda, Kutai Timur dan Berau.

 

Dilanjutkan, Rabu untuk Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Sedangkan Kamis untuk Bontang, Penajam Paser Utara dan Paser.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 424
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1634
Total Pengunjung 157831
Total Halaman Dikunjungi 1405505
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405505
Bulan ini : 1634
Hari ini : 1634

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021