Masjid Al Husna Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19
15 Mei 2020 Admin Website Berita 1764
Masjid Al Husna Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19

SAMARINDA – Masjid Al Husna Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan PEmerintahan Desa (DPMPD) Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi Pandemi COVID-19.

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim, puluhan paket sembako disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat membutuhkan disekitar lingkungan masjid.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar masjid, khususnya mereka yang membutuhkan. Semoga sedikit bantuan yang diberikan membawa kegembiraan bagi penerima di tengah pandemi  COVID-19 seperti sekarang,” ujar Moh Jauhar Efendi yang juga Pembina Takmir Masjid Al Husna saat penyerahan paket sembako usai Sholat Jumat, di Halaman Masjid Al Husna Komplek Kantor DPMPD Kalimantan Timur, Jumat (15/5).

Setelah ini, dia berharap takmir masjid semakin banyak berbuat membantu sesama. Karenanya dia mengajak takmir untuk terus aktif menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk memakmurkan masjid maupun membantu sesama yang membutuhkan di sekitar lingkungan masjid.

Dia mengaku pemberian bantuan juga merupakan ide takmir masjid karena merasa prihatin terhadap pandemi COVID-19 yang memberi dampak tidak hanya kesehatan, tapi juga dampak ekonomi dan sosial. Kemudian dalam pendataan dan pendistribusiannya melibatkan jamaah masjid untuk menyampaikan daftar calon penerima untuk didata sebagai penerima.

“Alhamdulillah semua tersalur. Dan nampak raut kegembiraan mereka. Semoga ini menjadi amal sholeh kita bersama, serta semoga pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir,” harapnya.

Jauhar menyerahkan bantuan paket sembako didamping Ketua Takmir Masjid Al Husna Surono yang juga ikut membagikan langsung ke penerima bantuan. Pelaksanannya dipastikan mematuhai protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, jarang jarak fisik, dan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran COVID-19.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 8
Pengunjung Hari Ini 367
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1236
Total Pengunjung 182901
Total Halaman Dikunjungi 1650421
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650421
Bulan ini : 27688
Hari ini : 1236

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021