Menko PMK Monev Penyaluran Bansos PKH dan BLT DD di Kaltim
27 Juli 2021 Arif Maulana Berita 7540
Menko PMK Monev Penyaluran Bansos PKH dan BLT DD di Kaltim

KUKAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy melakulan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Provinsi Kaltim.

 

Monev Menteri Muhadjir yang didampingi Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin dilakukan, di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (27/7).

 

Ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Kaltim yang dipisatkan di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara, 26 - 27 Juli 2021.

 

Menteri Muhadjir mengaku monev penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa PKH maupun Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berupa BLT DD tersebut untuk memastikan prosesnya lancar dan tepat sasaran.

 

Mengingat berbagai bantuan dimaksud diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

 

"Dalam mengharmonisasikan program-program tersebut butuh tekat, semangat dan dukungan pemimpin mulai dari bupati hingga kepala desa agar program dapat menjawab permasalahan dilapangan yang dibutuhkan warga, " katanya.

 

Pada kesempatan itu menteri sekaligus menyerahkan berbagai bantuan langsung kepada pemerintah manfaat diantaranya PKH, BLT DD, paket beras 5 kg, mie instan, masker dan lainnya.

 

Tidak hanya itu menteri juga sempat berdialog dengan beberapa warga keluarga penerima manfaat. Menanyakan warga dimaksud dapat bantuan apa dan sudah berapa tahun.

 

Nampak hadir saat itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa diwakili Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Sri Wartini bersama Kepala Seksi Pembangunan Desa Isnawati, Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni, Tenaga Ahli P3MD Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kutai Kartanegara, serta Kepala Desa Tani Bhakti.

Untuk diketahui pada hari sebelumnya Menteri Muhadjir meninjau beberapa rumah sakit dan perusahaan penyedia oksigen di Balikpapan untuk memastikan program vaksin berjalan sesuai sasaran dan memastikan ketersediaan eksigen di Kaltim.(DPMPD Kaltim/SW/Isna/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023