Mulai Diselenggarakan, Kegiatan Keagamaan Korpri Unit DPMPD
17 April 2018 Admin Website Berita 7586
Mulai Diselenggarakan, Kegiatan Keagamaan Korpri Unit DPMPD

SAMARINDA-  Rangkaian kegiatan keagamaan yang dicanangkan Korpri Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam rangka menyemarakan peringatan hari besar agama mulai diselenggarakan.

Sebagai pembuka, Korpri Unit DPMPD Kaltim menyelenggarakan Peringatan Isra Miradj yang diikuti segenap pegawai di lingkungan DPMPD Kaltim. “Ini sengaja kita percepat. Sedianya kita jadwalkan 20 April 2018,” aku Ketua Korpri Unit DPMPD Kaltim, Riani Tisnadewi, di Masjid Alhusna Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (13/4).

Ia menilai pelaksanaan sengaja dimajukan dengan harapan kegiatan peningakatan keimanan dan ketakwaan tersebut diikuti semua pegawai. Momennya tepat, selain memang bertepatan Peringatan Isra Miradj, saat bersamaan sebagian besar pegawai sedang tidak dinas luar.

Karenanya ia menaruh harapan besar Peringatan Isra Miradj dapat dimaknai sebagai media mempererat silaturahim antar pegawai dan siraman rohani untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Gilirannya diharap berpengaruh terhadap peningkatan kinerja dan prestasi pegawai ditandai tercapainya target-target pembangunaan yang ditetapkan.

Selanjutnya Bunda Nunung sapaan akrab Riani Tisnadewi berharap setiap yang terlibat kegiatan keagamaan Korpri Unit DPMPD Kaltim segera kembali mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Puasa Ramadhan mendatang.

“Kegiatannya tidak sebatas sampai disini. Kita masih ada satu kegiatan lagi. Bedanya ini lebih kearah sosial,” sebutnya.

Korpri Unit DPMPD rencananya akan menggelar bazar. Pelaksanaannya akan bekerjasama dengan pusat perkulakan untuk menjual aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah ketimbang di pasaran. Termasuk akan dijual berbagai barang lain yang juga dengan harga murah.

“Selain itu kita juga akan menjual aneka barang dan pakaian layak pakai bagi masyarakat yang membutuhkan. Nantinya hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan sosial,” sebutnya.

Kegiatannya juga akan dilaksanakan di Halaman Kantor DPMPD Kaltim. Nantinya akan diinformasikan ke Masjid-Masjid maupun majelis talim terkait pelaksanaan bazar. “Semoga semua berjalan lancar dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Peringatan Isra Miradj dihadiri Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi selaku pembinan Korpri Unit DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023