Nor Baiti Bersyukur Tiga Istri Wapres ke Kaltim
15 Juli 2019 Admin Website Berita 7050
Nor Baiti Bersyukur Tiga Istri Wapres ke Kaltim

SAMARINDA -- Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Dewan Kerajian Nasional (Dekras) Pusat, Mufidah Jusuf Kalla menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kaltim.

Kedatangan Istri Wakil Presiden, Jusuf Kalla tersebut selain membawa program, juga memberi semangat bagi masyarakat Kaltim karena kunjungannya ditemani dua istri Wakil Presiden RI terdahulu.

"Bersyukur karena hari ini Kaltim kedatangan tiga Istri Wapres RI, yakni Mufidah Jusuf Kalla, Tuti Sutiawati Try Sutrisno, dan Herawati Boediono," ujar Ketua Dekranasda Kaltim Nor Baiti saat memberikan sambutan selamat datang pada pembukaan Kegiatan Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UMKM dengan Dekranasda dan TP PKK, di Samarinda, Senin (15/7).

Menurutnya, tidak ada kata yang bisa diucapkan masyarakat Kaltim menerima kunjungan Dekranas Pusat. Masyarakat Kaltim patut bahagia karena beruntung menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Dia berharap melalui berbagai kegiatan pelatihan yang diberikan menjadikan masyarakat Kaltim sebagai wirausahawan handal. Sebab pada saatnya gas, minyak bumi, dan batubara akan habis, sehingga SDM dan kearifan lokal lah yang akan mampu bersaing kedepannya.

"Banyak kerajinan, ukiran, dan kain tenun masyarakat Kaltim yang bisa dijual keluar. Makanya melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing daerah karena kualitas produk yang dihasilkan semakin baik," ucapnya.

Kegiatan Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UMKM dgn Dekranasda dan TP PKK sendiri diisi dengan pelatihan wirausaha, vocasional, sosialisasi Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan UMKM (LPDB KUMKM), temu mitra produk unggulan daerah, sosialisasi jabatan fungsional pengawas koperasi di daerah.

Termasuk dilakukan penyerahan bantuan program strategis Kementerian Koperasi dan UMKM, dana bergulir, bantuan KUR, wirausaha pemula yang didukung modal awal usaha (start up capital), sertifikat NIK, dan Hak Cipta Kementerian Koperasi dan UMKM.

 

Nampak hadir mendamping tigi istri wapres, Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, pejabat Kementerian Koperasi dan UMKM, dan Gubernur Kaltim, Isran Noor, dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023